Kepala Desa Wajib Antar Bantuan Ke Rumah Warga

  • Whatsapp

KAJEN – Seluruh kepala desa di Kota Santri diminta untuk mengantar secara langsung bantuan yang diberikan oleh Pemkab Pekalongan ke rumah warga. Hal tersebut dilakukan agar bisa tahu persis kondisi di lapangan.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengungkapkan, dalam kesempatan kali ini pihaknya menegaskan bahwa bantuan sembako dari Pemkab Pekalongan ini wajib dibagikan secara langsung oleh para kepala desa ,supaya kepala desa bisa mengetahui secara langsung kondisi warganya.

Bacaan Lainnya

‘’Tadi saya memerintahkan kepala desa untuk antar sendiri ke warga sekaligus untuk mengetahui secara pasti apa yang terjadi di rumah warganya,barangkali ada yang sakit,ada sesuatu yang perlu dibantu lebih.’’ Kata Bupati Asip.

Bupati mengatakan, Pemkab Pekalongan telah menyerahkan bantuan bahan pangan bagi masyarakat terdampak covid 19 se Kabupaten Pekalongan yang bersumber dari Dana APBD kab Pekalongan tahun 2020.

“Untuk di Kecamatan Paninggaran ada sebanyak 2.502 paket sembako yang diserahkan atau dibagikan,” katanya.

Bantuan paket sembako ini disalurkan sebagai wujud pelaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang terdampak pandemi Covid-19.

‘’Kita bagi kali ini di Kecamatan Paninggaran, sebanyak 2.502 paket sembako yang berisi beras, kacang hijau, kemudian gula dan sarden untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.’’ Kata Bupati Asip. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait