Kemenpora Gelar Identifikasi Bakat Atlet Atletik Di Kabupaten Pekalongan

  • Bagikan
identifikasi bakat atlet
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menggelar kegiatan bertajuk Pemanduan Bakat Olahraga dan Identifikasi Bakat Cabang Olahraga Atletik Kabupaten Pekalongan, Rabu (9/6/2021).

Kajen, Peklonganberita.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menggelar kegiatan bertajuk Pemanduan Bakat Olahraga dan Identifikasi Bakat Cabang Olahraga Atletik di Kabupaten Pekalongan, Rabu (9/6/2021). Event ini diadakan untuk mencari dan menemukan bibit atlet berbakat yang potensial.

Plt.Kabid Pembibitan Dan Pengembangan Bakat Kemenpora RI, Drs. Waluyono, MM mengatakan, Tujuan dari ini adalah untuk menghasilkan atlet berbakat yang sudah bisa dikategorikan sebagai atlet potensial. “Mereka yang berpotensi ini bisa dimasukkan ke PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) atau ke klub Atletik berdasarkan hasil rekomendasi Kemenpora,” katanya saat memberikan sambutan di Ruang Rapat Bappeda Lantai 2 Kabupaten Pekalongan.

Waluyono berharap, nantinya ada upaya nyata dan kontinu dalam membina dan memperhatikan para atlet yang berprestasi dalam bentuk apresiasi atau beasiswa atau juga pemberian jaminan dalam kelangsungan studi atlet khususnya yang di Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam sambutanya yang dibacakan Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan Totok Budi Mulyanto menjelaskan, Sudah seharusnya menjadi perhatian bersama bahwa olahraga perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental, insan olahraga dapat menjadi insan yang berprestasi, kreatif, berbudidaya, serta menghargai cipta, karya, dan karsa.

“saya berpesan kepada seluruh guru olahraga, para siswa atau atlet cabang atletik untuk dapat mengikuti kegiatan bimbingan teknis dan tallent identification Kabupaten Pekalongan tahun 2021 dari Kemenpora RI bidang pengembangan dan pembibitan olahraga yang bekerjasama Dinporapar Kabupaten Pekalongan,” tuturnya

Acara ini dihadiri PB. PASI DR. Ria Lumintuarso, MS dan diikuti oleh 250 siswa/atlet dan 20 guru olahraga pelatih cabang olahraga (cabor). Bupati menyampaikan bahwa keberhasilan atau prestasi atlet tidak hanya dipengaruhi oleh faktor latihan dan sarana prasarana saja, namun juga kesiapan pendidikan sejak dari pendidikan dasar dan penelusuran bakat siswa/atlet sesuai dengan talentanya.

Bupati berharap dengan adanya bimtek ini dapat diperoleh hasil yang akurat, sehingga para atlet dapat dikualifikasikan menurut bakatnya secara maksimal.

 

  • Bagikan