Kejar Capaian Vaksinasi, Kecamatan Kajen Luncurkan Mas Davin Kajen Sea

  • Bagikan

KAJEN – Menjadi salah satu dari 7 kecamatan di Kabupaten Pekalongan yang tingkat vaksinasinya dibawah 50%, Kecamatan Kajen bekerjasama dengan Polsek Kajen dan Koramil/03 Kajen, serta Paguyuban Kepala Desa/Lurah menggelar vaksinasi Kajen Berhadiah dengan tema “Mas Davin Kajen Se”ah (Masyarakat Datang Divaksin Menuju Kajen Sehat). Mas Davin Kajen Se”ah akan digelar sebulan penuh mulai 10 November hingga 9 Desember 2021 mendatang.
Untuk itu, Forkopimcam Kajen menyiapkan undian berhadiah khusus bagi warga Kecamatan Kajen yang datang untuk ikut vaksin maupun warga yang mengajak lansia untuk divaksin. Berbagai hadiah menarik telah disiapkan oleh pihak panitia, mulai dari Sepeda Motor, Sepeda Gunung, Kipas angin, masker dan masih banyak lagi. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M, berkesempatan melaunching kegiatan dimaksud dengan memukul gong sebagai tanda dimulainya vaksinasi berhadiah, Rabu (10/11/2021) di halaman Kantor Kecamatan Kajen.
Tampak hadir dalam kegiatan antara lain Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra.Hj. Hindun, MH., Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, S.IP., Kapolres Pekalongan AKBP DR. Arief Fajar Satria, SH.,S.IK.,MH., Kajari Kabupaten Pekalongan H. Abun Hasbullah Syambas, SH.,MH., Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan Azimar Rusydi, S.Ag., M.H. Selanjutnya, Pj. Sekda Kabupaten Pekalongan Drs. Budi Santoso, M.Si beserta para Kepala OPD terkait, Camat Kajen besert Forkopimcam dan Kades se Kecamatan Kajen.
Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terobosan dari Forkopimcam Kajen, untuk meningkatkan daya tarik warganya melakukan vaksinasi dengan membuat acara yang cukup menarik perhatian itu.
‘’Saya benar-benar mengapresiasi kegiatan ini. Karena ini merupakan inisiatif luar biasa dari Forkopimcam Kajen, yang bisa memberikan hadiah dan membuat orang-orang antusias untuk melakukan vaksin,’’ kata Bupati Fadia.
Menurutnya, apabila kegiatan ini benar-benar berhasil dan setiap kecamatan juga berinovasi untuk meningkatkan minat vaksinasi warganya, maka tidak menutup kemungkinan Kabupaten Pekalongan di penghujung tahun nanti, dapat menembus 80% target vaksinasi dosis I. Untuk itu, Fadia berharap ketersediaan vaksin yang saat ini melimpah di Kabupaten Pekalongan, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.
‘’Biasanya di daerah lain, vaksin itu sulit untuk didapatkan, bahkan kita juga dulu sempat seperti itu. Tetapi sekarang di Kabupaten Pekalongan itu vaksin sudah melimpah, karena kami meminta langsung kepada DPR RI, dan kemarin kita dapat 185.000 vaksin masuk ke Kabupaten Pekalongan. Dan sekarang saya sedang minta lagi 169.000 lebih. Untuk itu ayo manfaatkan apa yang kita punya saat ini dengan baik,’’ jelasnya.
Sementara itu, Camat Kajen Agus Purwanto mengatakan pihaknya adakan vaksinasi berhadiah agar antusias warga tinggi untuk melakukan vaksinasi. Karena menurutnya, 2 bulan lalu diwilayahnya target vaksinasi benar-benar sulit dicapai. Karena minat warganya yang sangat rendah. Untuk itu, dengan kegiatan Vaksinasi Kajen Berhadiah tersebut, Ia berharap Kecamatan Kajen bisa memenuhi target 50% suntikan vaksinasi pertama maupun kedua.
‘’Sekitar 2-3 bulan yang lalu, vaksinasi di Kecamatan Kajen begitu sulit mencapai target sasaran vaksinasi. Per minggu kita memvaksin 100-200 orang. Sehingga dengan gebrakan ini diharapkan memicu masyarakat untuk berduyun duyun untuk vaksin,’’ ujarnya. Camat Kajen mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kajen untuk turut serta mensukseskan vaksinasi Covid19
Masyarakat Kecamatan Kajen yang sukses divaksin dosis 1 kurun waktu antara 10 November hingga 9 Desember 2021 berhak mendapatkan kupon berhadiah,” terang Agus.
Lebih lanjut, Agus Purwanto menuturkan bagi masyarakat yang sudah terlanjur divaksin juga masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah tersebut dengan cara menghadirkan lansia (minimal usia 60 tahun ke atas) warga Kecamatan Kajen ke titik-titik vaksinasi yang sudah ditunjuk di wilayah Kecamatan Kajen dan setelah sukses divaksin yang bersangkutan juga akan mendapatkan 1 (satu) kupon berhadiah.
“Jadi yang mengantar lansia mendapatkan 1 (satu) kupon dan lansia yang sudah divaksin juga akan mendapatkan 1 (satu) kupon berhadiah. Jadi semuanya berkesempatan untuk mendapatkan kupon berhadiah vaksinasi 1 (satu) unit sepeda motor,” tutur Camat Kajen.

 

  • Bagikan