Karnaval SCTV, Bupati Masak Bareng Sarwendah

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM masak penthol mercon bareng artis Sarwendah dalam Karnaval SCTV di Alun-alun Kajen, Minggu (18/9) siang.
Fadia juga ditemani tiga putrinya, yaitu si bungsu Faqira Ashraf, Nazira Ashraf dan Nabira Ashraf saat memasak 1000an lebih penthol mercon siang itu. Masakan berbahan bakso sapi yang dimasak dengan bumbu pedas.
Di sela-sela memasak, Host Irfan Hakim bertanya kepada Bupati Fadia Arafiq. “Denger-denger Ibu Bupati suka masak juga ya,” tanya Irfan. Bupati Fadia menjawab “Ya, sedikit-sedikit, ya walaupun sebagai bupati, tapi tetap seorang ibu,” ucap Fadia.
Sarwendah juga menanyakan bagaimana cara Bupati Fadia mengatur waktu untuk kerja dan untuk keluarga. “Aku mau nanya nih. Ibu Bupati kan hobi masak juga ya, di tengah-tengah kesibukan ibu, gimana cara mengatur waktunya tuh,” tanya Wendah.
Bupati Fadia mengatakan selalu menyempatkan memasak untuk keluarga pada hari libur maupun pada hari kerja sebelum berangkat tugas. “Ketika hari libur, memang hari untuk anak, masak, ngumpul bareng keluarga. Pada hari kerja, sebelum berangkat bertugas, Saya sempatkan untuk masak, terutama untuk bekal si kecil, dia suka dibawain. Pagi tetap masak. Walaupun tidak masak semua, tapi beberapa menu khusus,” tutur bupati.
Dalam kesempatan itu, Irfan juga menanyakan ke anak-anak Fadia-Ashraf menu favorit mereka. “Eh, mau tau donk, Mama kalau masak, menu yang paling kalian suka menu apa?. Nazira dan Nabira Ashraf menjawab “Ayam goreng, bakso, dan ayam gulai,” ujar keduanya.
Irfan melanjutkan, Faqira disebut-sebut paling suka request masakan yang enak-enak. “Iya,” jawab Faqira. Kemudian Irfan pun menanyakan menu favoritnya. “Ayam goreng, bakso, dan ayam gulai,” ujar Faqira Ashraf senada dengan kakak-kakaknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *