Kapolres Pekalongan Bentuk Kampung Siaga COVID-19 Dan Salurkan Bantuan Di Gebangkerep Sragi

  • Whatsapp

KAJEN – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko bentuk kampung siaga antisipasi virus corona dan salurkan bantuan alat penyemprotan disinfektan serta perlengkapan alat cuci tangan kepada Posko Kampung Siaga di Gebangkerep Sragi Kabupateng Pekalongan. Senin, (13/4/20). Siang tadi.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Gebangkerep Didi Madiyono. Dalam sambutanya beliau menyampaikan, “Pihaknya sangat berterimakasih kepada Kapolres Pekalongan yang telah membantu menyumbangkan alat penyemprotan disinfektan dan lain sebagainya guna keperluan posko kampung siaga di desa Gebangkerep”.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan alat tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Kapolres Pekalongan terhadap warga desa Gebangkerep dan untuk membantu meminimalisir penyebaran covid-19 diwilayah Desa Gebangkerep yang salah satu warganya meninggal akibat positif terjangkit virus corona sehari kemarin.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, dalam sambutanya beliau turut menyampaikan, belasungkawa atas meninggalnya salah satu warga Desa Gebangkerep yang positif terinfeksi virus corona atau covid-19. Beliau juga menambahkan, “Kita Sebagai warga harus tetap mendukung kepada keluarga yang terdampak virus corona. Karena kasus ini bukan aib tapi untuk diselesaikan bersama dan saling berkoordinasi dengan pemerintah setempat.”

Aris Tri juga tidak sungkan untuk terus menghimbau kepada warga untuk selalu membiasakan jaga kebersihan, selalu cuci tangan dengan sabun dan mematuhi protap yang ditetapkan oleh pemerintah. Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko kepada Kepala Desa Gebangkerep Didi Madiyono. Diantara bantuan tersebut yaitu, alat penyemprot disinfektan, tempat cuci tangan, sabun cuci tangan dan masker.

Kapolres Pekalongan juga memberikan santunan Dana Sosial kepada keluarga korban meninggal akibat corona covid-19.

Acara tersebut ditutup dengan memasang atribut Posko Kampung Siaga Antisipasi virus corona dan membagikan masker kepada warga secara gratis. Warga juga antusias dan berterimakasih kepada Polres Pekalongan yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada warga Desa Gebangkerep Sragi kabupaten Pekalongan.

Pos terkait