Kabupaten Pekalongan Jadi Tuan Rumah Dua Cabor Dulongmas Campionship 2021

  • Bagikan
panahan
Tahun ini Porwil Dulongmas tahun 2021 tidak bisa digelar karena masa pandemi, sebagai gantinya diadakan Dulongmas Championship.

Tahun ini Porwil Dulongmas tahun 2021 tidak bisa digelar karena masa pandemi, sebagai gantinya diadakan Dulongmas Championship.

Hal itu merupakan kesepakatan ketua KONI se eks wilayah Dulongmas saat menggelar rapat koordinasi bersama di Kabupaten Kebuman Sabtu (5/5/2021) kemarin.

Kegiatan ini nantinya tersebar di 17 kabupaten yang ada di wilayah Dulongmas dan akan di mulai Agustus hingga Desember mendatang, hal ini dilakukan agar kegiatan event olahraga ini tetap sesuai dengan aturan pemerintah terkait penanganan Covid 19 di wilayah.

“pada gelaran Dulongmas championsip, Kabupaten Pekalongan menjadi tuan rumah untuk Cabang Olahraga Panahan dan woodball,” Kata Ketua Umum Koni Kabupaten Pekalongan Eko Ahmadi, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, meski saat ini Koni Kota Santri masih dalam suasana dilematis, yakni mempunyai anggaran terbatas, tapi dirinya berharap Pemda akan memberi dana hibah tambahan.

“semoga Pemkab Pekalongan mengangap prestasi olahraga sebagai sebuah kebutuhan, sehingga ada ada tambahan dana hibah sehingga teman-teman cabor bisa mengirimkan atlet terbaiknya untuk berlaga di Dulongmas Championship,” paparnya.

Eko menambahkan, keterbatasan anggaran ini, diharapkan menjadikan Koni dan cabor kreatif terutama untuk mensupport untuk cabor yang menjadi tuan rumah dan cabor lain yang mengrimkan atletnya.

“event ini Ini seperti try out se Dulongmas. Kita akan mengetahui sejauh mana indeks latihan dari para atlet ini selama pandemi dengan digiatkan dikejuaraan ini,” jelasnya.

Untuk kesiapan tuan rumah sendiri, lanjut Eko, Koni akan melakukan rapat koordinasi dengan cabor, pelatih dan atlet. Terutama kesiapan sebagai tuan rumah.

“kita akan melihat progresnya bulan ini, hingga sampai proses pelaksanaan,kalau ditempat yang lain semua siap. Secara prinsip sebagai tuan rumah kita sudah siap, namun secara tempat dan kesiapan lain menunggu hasil konsultasi dengan cabor dan pelatih,” pungkasnya.

  • Bagikan