Kabupaten Pekalongan Full Perguruan Tinggi

Kabupaten Pekalongan Full Perguruan Tinggi

KAJEN- Berbagai terobosan dan kerja keras membuat Kabupaten Pekalongan kini menjadi salah satu jujukan sentra pendidikan dari berbagai daerah. Hall tersebut lantaran dari sekitar 4 (empat) tahun lamannya bekerja sudah ada 7 (tujuh) perguruan tinggi yang tersedia di wilayah Kota Santri.

“Di Kabupaten Pekalongan sudah ada sekitar 7 (tujuh) perguruan tinggi yang sudah berdiri. Mulai dari IAIN Pekalongan, Undip, hingga Analis Kesehatan,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat berkunjung ke Desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Dikatakannya, pendirian dari perguruan tinggi ini tidak lepas dari kebutuhan dan dukungan dari masyarakat yang menginginkan adanya berbagai layanan maupun akses pendidikan. “Hal ini kebanyakan karena masyarakat kepingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Kalau sebelumnya hanya ingin sampai di tingkat SMP dan SMA saja, tapi kini variatif sudah kepingin hingga tingkat perguruan tinggi dan pondok pesantren. Ini sangat penting, saya titip anak-anak bisa sekolah dan mondok sampai selesai,” ujarnya.\

Kabupaten Pekalongan Full Perguruan Tinggi

Dikatakannya, tidak hanya di tingkat perguruan tinggi saja yang berkembang, namun perkembangan pendidikan tingkat SMP dan SD juga sudah cukup baik. “Alhamdulillah Kabupaten Pekalongan sudah full perguruan tinggi. Prinsip dari pemerintah daerah telah banyak yang dilakukan, tapi masih banyak juga yang belum dilakukan. Untuk itu perlu adanya sinergitas bersama agar daerah semakin berkembang,” tandasnya. (Pekalonganberita,com)