Jelang Ramadhan, Bupati Dan Forkompimda Sidak Pasar

Kajen– menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bersama Forkompimda melakukan sidak ke pasar-pasar untuk mengecek ketersediaan dan harga kebutuhan masyarakat.

 

Bacaan Lainnya

Salah satunya sidaknya ke pasar Kajen yang didampingi Kapolres Pekalongan, Dandim 0710 Pekalongan, Perwakilan Kajari, Asisten 2 dan 3 Setda serta para OPD terkait.

 

“Kita hari ini mengecek langsung harga secara real ke pasar-pasar, menjelang bulan puasa,” kata Bupati (Senin, 20/3/2023).

 

Menurutnya, dari hasil pantauan, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan seperti telur dan cabe.

 

“Untuk cabe jenis cabe setan beragam ada yang 76 ribu ada yang 80 ribu, dan naiknya cukup tinggi menurut saya,” lanjutnya.

 

Untuk komoditas beras, daging, ayam dan minyak goreng, sambungnya masih relatif stabil.

 

“Upaya kita bagaimana menurunkan harga yang signifikan naik ini agar bisa turun, sehingga masyarakat bisa menikmati harga kebutuhan yang terjangkau jelang Ramadhan ini,” ucapnya.

 

Dirinya berharap, selama Ramadhan dan idul Fitri harga-harga kebutuhan bisa stabil. Dan pemerintah akan berupaya untuk menurunkan harga yang mengalami kenaikan signifikan.

 

“Momen puasa dan lebaran kan setahun sekali yang biasanya digunakan untuk berkumpul dengan keluarga. Kasihan masyarakat jika harga-harga pada naik terutama yang tidak mampu,” pungkas bupati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *