Jelang Dulongmas, Forki Kabupaten-Kota Pekalongan Gelar Latihan Bersama

  • Bagikan

Menjelang di gelarnya even Dulongmas Championship 2021, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten dan Kota Pekalongan menggelar latihan bersama setiap dua minggu sekali. Hal itu sebagai salah satu upaya agar para atlet tidak merasa jenuh, dan juga sebagai salah satu tolak ukur peningkatan atlet.

Latihan perdana dilaksanakan di Gor Jatayu Kota pekalongan, Minggu (10/10/2021). Dan dua minggu ke depan direncanakan akan digelar di Kabupaten Pekalongan.

Ketua Forki Kabpaten Pekalongan Hj. Hindun, M.H yang diwakili Kabid Binpres Budi Suheryanto mengatakan secara geografis letak Kota dan Kabupaten Pekalongan sangat berdekatan, sehingga tidak ada salahnya untuk dicoba latihan bersama.

“kita saling memotivasi dan menginspirasi supaya pada dulongmas yang rencanaya akan dilaksanakan November mendatang bisa sukses bersama” katanya.

Untuk even Dulongmas sendiri, Forki Kabupaten Pekalongan telah menyiapkan 20 atlet dari yunior hingga senior. Menurutnya, potensi atlet dari kota lain cukup bagus, sehingga harus diwaspadai. Untuk itu lewat latihan ini diharapkan para atlet dapat termotivasi untuk tampil lebih bagus lagi sehingga target Dulongmas dapat tercapai.

“Alhamdulihan untuk latihan dari Forki Kabupaten Pekalongan selalu memfasilitasi, kami ucapkan terimakasih kepada ketua dan pengurus, sehingga pelatih dan atlet lebih bersemangat dalam latihan,” tutur Budi.

Hal senada dikatakan Wasekum Forki Kabupaten Pekalongan Holmes, SH, untuk Forki Kabupaten Pekalongan sudah mulai latihan sejak bulan April yang lalu dengan menggunakan Prokes yang ketat. Setelah itu intensitas diturunkan karen memasuki bukan puasa. Dan dilanjutkan pada bulan Mei dan Juni. Dan libur Kembali pada bulan Juli karena PPKM.

“pada Bulan Agustus kita mulai latihan lagi, sehingga pada bulan Agustus, September, Oktober kita siapkan betul-betul untuk menghadapi Dulongmas. Karena ini sudah masuk pra kompetisi, untuk akhir Oktober nanti kita akan simulasikan,” paparnya yang juga Pengurus KONI Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, salah satu atlet Karate Kabupaten Pekalongan Naura Ayu Qarina mengaku senang dengan adnya latihan bersama ini. Menurutnya hal ini dapat menumbuhkan semangat dan mental atlet saat bertanding.

“disini kita latihan, teknik, fisik dan latihan lainnya untuk persiapan menghadapi Dulongmas. Saya sendiri target dapat emas,” kata gadis asal Kabupaten Pekalongan yang sebelumnya meraih perunggu pada kejuaraan Porprov 2018 lalu.

  • Bagikan