Jajaran Pemkab Pekalongan Ziarah Ke Pangeran Mandurorejo

  • Whatsapp
Untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-398 tahun 2020, jajaran Pemkab Pekalongan melakukan ziarah ke makam Bupati pertama, yaitu Pangeran Mandurorejo di Kaliwungu

KAJEN – Untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-398 tahun 2020, jajaran Pemkab Pekalongan melakukan ziarah ke makam Bupati pertama, yaitu Pangeran Mandurorejo di Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Minggu (23/8/2020) sore.

Dikarenakan kondisi masih Pandemi Covid19, dalam kegiatan ziarah tersebut, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi , SH.,M.Si didampingi hanya beberapa pejabat Pemkab Pekalongan. Antara lain, Asisten Pemerintahan dan Kesra Totok Budi Mulyanto
, Kepala Dinsos Rahmawati, Dinkominfo Anis Rosidi
, Kabag Kesra Subagyo. Selain itu juga tampak Kepala Kantor Kemenag Kasiman Mahmud Desky, Ketua Baznas Muhammad Dzukron.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada penerus Pangeran Mandurorejo yang sudah menyambut kedatangan rombongan.

Untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-398 tahun 2020, jajaran Pemkab Pekalongan melakukan ziarah ke makam Bupati pertama, yaitu Pangeran Mandurorejo di Kaliwungu

“Tradisi ziarah ke makam Mandurorejo sudah menjadi kegiatan rutin karena sudah dilakukan oleh Bupati terdahulu dan kebiasaan ini harus dipertahankan,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati Asip, ziarah ke makam Pangeran Mandurorejo merupakan agenda penting, karena makam tersebut merupakan situs sejarah bagi lahirnya Kabupaten Pekalongan. “Pangeran Mandurorejo merupakan Bupati pertama Pekalongan yang sangat berjasa bagi perkembangan Kabupaten Pekalongan selanjutnya,” terangnya.

Bupati berharap, kepada keturunan Pangeran Mandurorejo agar dapat melanjutkan spirit perjuangannya yang sangat heroik dalam melawan pasukan VOC dan jika pada masa sekarang yakni dengan membangun wilayah masing-masing sesuai dengan kodratnya. “Semoga ziarah ini menjadi amal sholeh dan tercatat sebagai birul wailadain sehingga hajat kita dapat dikabulkan,” harapnya. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait