Jadi Kurir Sabu Warga Buaran Ditangkap Anggota Sat Res Narkoba

  • Whatsapp

KAJEN – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan melalui Sat Res Narkoba kembali berhasil menangkap dan mengamankan seseorang yang diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu, Sabtu (7/3/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Minggu (8/3/2020) membenarkan terkait penangkapan seseorang yang diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu.

Bacaan Lainnya

Adapun Tersangka yang berhasil ditangkap dan diamankan anggota Sat Res Narkoba Polres Pekalongan bernama M.Hanif Alias Yayan, 27 tahun warga Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan penangkapan Tersangka sendiri atas dasar informasi dari masyarakat bahwa pada hari Sabtu (7/3/2020) sekira pukul 17.00 Wib akan ada transaksi narkoba jenis sabu di depan Toko yang berada di jalan raya Pekajangan Kecamatan Kedungwuni kabupaten Pekalongan.

Dari informasi itulah Sat Res Narkoba Polres Pekalongan membentuk Tim dan langsung melakukan penyelidikan. Dan sekira pukul 21.45 Wib Tim melihat dua orang laki-laki mencurigakan berada di depan sebuah Toko. Saat didatangi oleh petugas kedua orang tersebut lari, namun salah satu Tersangka bernama M.Hanif Alias Yayan, 27 tahun bisa diamankan namun salah satu rekan Tersangka berhasil melarikan diri.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap handphone Tersangka, petugas menemukan Chatting yang berisi transaksi narkotika jenis sabu ditempat tersebut, dan setelah di interogasi Tersangka memberikan keterangan bahwa benar ia akan melakukan trsnsaksi, namun 1 (satu) paket narkotika jenis sabu tersebut sengaja ia simpan di samping tiang listrik di sebelah utara tempat lokasi transaksi.

Setelah mendengar pengakuan Tersangka, petugas meminta Tersangka untuk menunjukkan dan mengambil 1 (satu) paket narkotika jenis sabu tersebut, dan benar 1 (satu) paket narkotika jenis sabu tersebut Tersangka ambil dari sebelah Tiang listrik.

Setelah membenarkan dan mengakui bahwa 1 (satu) paket narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya selanjutnya Tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Pekalongan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini Tersangka sudah diamankan di Mapolres Pekalongan guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, dan untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya Tersangka akan dijerat dengan Primer pasal 114 (1) subsider pasal 112 (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika yang ancaman hukumannya paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp. 10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah),” ucap Kasubbag Humas AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)

Pos terkait