Ininih Info Lengkap Begal Ketangkap Aksi di Karangdadap

  • Bagikan

Pekalongan Berita_ KAJEN – SATRESKRIM POLRES Pekalongan mengungkap pelaku penjambretan yang sudah terjadi sejak 25 Desember 2020 lalu, di Jalan Raya Desa Pegumenganmas Kec. Karangdadap Kab. Pekalongan. Penjambretan yang terjadi pada hari jum’at berkisar jam 08.00 Wib, di lakukan oleh dua orang pria pada seorang wanita (Nurul F).

Dua pria, yakni Wi’ang dan AM menjalankan aksinya dengan mengambil hand phone yang ada di dash board sepeda motor yang sedang dikendarai korban, setelahnya pelaku menendang motor korban sampai terjatuh agar bisa melarikan diri.
atas kejadian tersebut, Nurul F, korban yang merupakan warga Desa Bligorejo Kec. Doro mengalami kerugian berkisar Rp. 1. 799.000,- (satu juta tujuh ratis sembilan puluh sembilan ribu rupiah), dan luka pada bagian pelipis, mata, dan pipi sebelah kiri serta pada bagian tangan dan kakinya.

Pada hari Kamis 4 Maret 2021, SATRESKRIM POLRES Pekalongan mengekspos secara langsung, bahwasanya dua orang pelaku telah terungkap. Yakni M. Rif’an alias Wi’ang (25), Buruh, warga Kelurahan Kertijayan, Kec. Buaran dengan status Tersangka. Sementara satunya pria warga Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan dengan inisial AM (25) masih berstatus DPO/Belum Tertqngkap.

Wi’ang (Tersangka 1) ditangkap oleh Tim Resmob bersama Unit Reskrim Polsek Karangdadap dan Reskrim Polsek Kedungwuni Polres Pekalongan, di rumah istri sirinya, yang beralamat di Desa Salakbrojo Kec. Kedungwuni. Dengan barang bukti berupa: satu buah kardus HP merk Xiomi Redmi 8 warna merah komplit beserta satu buah Hand Phone dan satu lembar kwitansi pembelian, serta satu buah helm merk INK warna hitam dan satu potong kaos lengan pendek merk AIQI warna biru dongker.

Atas perkara ini, tersangka terancam pidana penjara maksimal 9 Tahun. Sebagaimana yang di maksud dari Pasal 363 KUHP atau Pasal 365 KUHP terkait Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan atau Pencurian dengan Kekerasan.

By. Attawad M.H

  • Bagikan