HUT TNI, Fadia : Tingkatkan Sinergitas Turunkan Covid-19

  • Bagikan

KAJEN, PekalonganBerita.com – Bertepatan dengan HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M., berharap momentum ini dapat dijadikan pemacu semangat kembali antar Forkopimda, yaitu dari unsur TNI, Polri dan pemda dalam meningkatkan sinergitas guna menurunkan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.

Fadia mengatakan, bahwa saat ini PR besar yang harus segera diselesaikan oleh antar lembaga pemerintah, juga dari unsur Forkopimda adalah menurunkan penularan COVID-19, sehingga Kabupaten Pekalongan bisa segera zero covid.

‘’Jadi, sinergi antara Forkopimda yaitu unsur TNI, Polri dan Pemkab Pekalongan ini sangatlah penting supaya angka penularan Covid-19 bisa turun,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 secara virtual dari Istana Negara, di Aula Makodim 0710 Pekalongan yang diselenggarakan pada pagi ini, Selasa (5/10/2021).

Dalam acara peringatan HUT TNI Ke-76 tersebut, hadir juga dalam acara yaitu Kodim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Kapores Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, juga segenap jajaran Forkopimda lainnya serta perwakilan TNI – Polri.
Adapun tema yang diusung dalam peringatan HUT TNI Ke-76 pada 5 Oktober 2021 kali ini adalah ‘’Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang’’.

Dikatakan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, bahwa tema yang diangkat dalam peringatan Hut TNI kali ini dapat dimaknai sebagai upaya dan rencana besar para pemangku kepentingan di negeri ini untuk bersama-sama melawan Covid-19 supaya bisa segera pergi, dan kehidupan bisa berjalan seperti sedia kala.

Untuk itu, menurut Fadia semangat kebersamaan dan saling tolong-menolong sangatlah penting dilakukan di masa-masa sulit seperti saat ini. Karena menurutnya, tidak ada hal yang lebih penting dilakukan saat ini selain berjuang dan bertahan di masa pandemic Covid-19.

‘’Banyak hal yang harus kita lakukan, namun di masa-masa ini yang paling penting adalah kita bisa bertahan dan tetap berjuang,’’ ungkapnya.

Selain itu, Fadia juga mengatakan dalam kesempatan tersebut bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada unsur TNI dari Kodim 0710 Pekalongan yang selama ini telah bersama-sama dengan Pemkab Pekalongan dalam bekerjasama untuk melakukan program-program di masa pandemic Covid-19.

‘’Saya ucapkan sekali lagi, selamat memperingati HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, semoga momen ini dapat kita manfaatkan dengan baik. Dan terimakasih atas pengabdian serta kinerja TNI bagi masyarakakat selama ini,’’ pungkasnya.

  • Bagikan