HUT Ke-23, Dian Kemala PP Polri Gelar Syukuran

KAJEN- Untuk memperingati HUT Ke-23, Dian Kemala PP Polri menggelar acara syukuran di Hall Hotel Horison Pekalongan Rabu (5/10).

Ketua PP Polri, AKBP (purn) Umar Sanusi mengatakan, HUT Dian Kemala PP Polri Ke-23, mengangkat tema Dengan Mengusung Nilai-nilai Kesetaraan Gender Dian Kemala PP Polri Komitmen dan Konsisten Mendukung Program Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan.

Bacaan Lainnya

“Jumlah anggota PP Polri Se Kabupaten Pekalongan sekitar 180 orang yang aktif, masih ada beberapa yang belum bergabung, semua kecamatan di Kabupaten Pekalongan ada, minus Kecamatan Petungkriyono karena tidak ada yang domisili di sana,” katanya.

Menurutnya, acara yang berjalan guyub rukun seperti ini adalah sesuatu yang dicita-citakan.
“Kami para purnawirawan Polri tetap mendukung program-program polri terutama di tingkat desa, tetap tribrata dan tetap setia sampai akhir hayat,” tandasnya.

Bupati Pekalongan melalui Kepala Bakesbangpol, Haryanto Nugroho, mengatakan, atas nama Pemda Kabupaten Pekalongan dirinya mengucapkan selamat HUT Dian Kemala, yang mengusung tema Dengan Mengusung Nilai-nilai Kesetaraan Gender Dian Kemala PP Polri Komitmen dan Konsisten Mendukung Program Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan.

“Tema ini juga masih menjadi konsen Pemkab Pekalongan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam demokrasi juga menjunjung kesetaraan gender, termasuk keterwakilan 30% perempuan. Di Kabupaten Pekalongan peran perempuan cukup baik, termasuk dulu pernah ada Bupati perempuan termasuk sekarang Bupati pekalongan juga perempuan.
“Peran dari Dian Kemala juga sangat penting dan supaya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” kata dia.

Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, mengatakan HUT Dian Kemala telah memasuki Usia 23 tahun, dengan mengambil tema peran penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.
“Dari buku yang saya baca bahwa kesetaraan gender dimulai tahun 60-an dan terus berkembang sampai sekarang. Perekrutan personil polri juga memperhatikan gender. Kini peran perempuan di samping sebagai IRT sekaligus juga bekerja,” katanya.

Dirinya meminta maaf belum bisa berbuat banyak untuk PP Polri, karena masih fokus menata polres terkait tempat pelayanan public. “Di samping itu juga akan dibangun Polsek Kedungwuni, barak VIP, barak bintara, ruang pertemuan dan juga akan dibangun gudang logistic,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *