Hubungan Lewat OMI, Pelaku Kelabuhi Luar dan Dalam Korbannya.

Salatiga – Seorang Pemuda berinisial RM (27), warga Wanasari Ciherang Banjarsari Ciamis Jawa Barat, berhasil mengelabuhi luar dalam seorang wanita FRC Binti Sukahar (20), warga Ngablak Cluwak Pati setelah keduanya berhubungan melalui media online OMI.

 

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian ini bermula pada tanggal 11/02/2023 pelaku berkenalan dengan korban melalui aplikasi online yang bernama OMI. Lalu keduannya sepakat untuk bertemu pada tanggal 15 Februari 2023 di Salatiga.

 

Kemudian pada tanggal 14 Februari 2023 pelaku berangkat dari Surakarta pukul 13.30 dan sampai di Salatiga sekitar pukul 15.30, dengan menggunakan angkutan umum jenis bus, sesampainya di Salatiga pelaku langsung menuju ke penginapan Guest House OYO 2383 Andongkoe 64 yang terletak Gang Andong VII Kelurahan Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

 

Saat itu pelaku langsung melakukan check in dan beristirahat serta memberitahukan kepada korban bila pelaku sudah berada di Salatiga dan memesan kamar di Guest House OYO menginap di kamar No.113, kemudian pada pukul 23.00 korban menyusul pelaku dan menemui pelaku di kamar No.113 tersebut.

 

Keduannyapun menginap berdua di kamar dan melakukan perbuatan layaknya suami istri sebanyak 2 (dua) kali, hingga pada keesokan harinya hari Rabu tanggal 15 Februari 2023 sekira pukul 11.00 korban dan pelaku baru bangun tidur dan saat itu korban diminta oleh pelaku untuk mandi duluan, pada saat korban mandi, pelaku timbul niat jahat untuk mengambil uang korban di dalam dompet yang di taruh di atas meja kamar sebesar Rp 400 ribu.

 

Tidak hanya itu, pelaku juga mengambil kunci kontak motor yang juga di taruh di atas meja kamar, kemudian pelaku keluar kamar dan langsung menuju ke tempat dimana korban memarkirkan motornya dan meninggalkan korban menuju Surakarta.

 

“Pelaku sempat mengganti plat nomor asli menggunakan plat nomor palsu,” jelas Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Feria Kurniawan.

 

Ia mengatakan, gerak cepat Satreskrim Polres Salatiga akhirnya berhasil mengamankan pelaku pada hari Selasa 28/02/2023 di dalam kamar Red doorz daerah Colomadu Kabupaten Karanganyar.

 

“Pelaku dikenakan Pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” tandas AKBP Feria Kurniawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *