Mahasiswa hingga Praktisi Antusias Ikuti Workshop Artikel Populer

  • Whatsapp

KAJEN – Mahasiswa hingga praktisi akademisi antusias mengikuti Workshop Artikel Populer yang diselenggarakan oleh Suara Merdeka dan Pekalongan Berita di Gedung Pemuda kemarin.

Tujuan diadakannya kegiatan itu untuk memberikan wawasan kepada para peserta dalam menerjemahkan bahasa yang kompleks tulisan ilmiah menjadi lebih sederhana dan mudah dipahami masyarakat.

Bacaan Lainnya

Tulisan nantinya juga diharapkan bisa berdampak sosial berupa informasi yang dapat digunakan orang yang memiliki kuasa untuk merumuskan suatu kebijakan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu pemateri yakni Kabiro Suara Pantura Nur Khoirudin dan Fakhrudin Eko H menekankan supaya bisa memilih suatu hasil research dengan gaya komunikasi yang lebih sederhana.

Tujuannya, masyarakat lebih tertarik dengan gagasan para peserta sehingga menganggap hal itu merupakan sesuatu yang menyenangkan dan mudah dipelajari.

Adanya kegiatan ini para peserta merasa semakin sadar untuk membuat suatu media komunikasi sebagai penghubung kepada masyarakat awam dengan karya ilmiah populer.

Bukan hanya itu, peserta juga diajarkan bagaimana menjelaskan hasil research dengan gaya penulisan jurnalisitik sehingga bisa menulis dengan efektif. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait