GOW Diminta Bantu Pemasaran Digital UMKM di Kabupaten Pekalongan

KAJEN – Pekalonganberita.com- Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pekalongan diminta membantu pemasaran digital para pelaku UMKM di Kabupaten Pekalongan. Demikian disampaikan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq saat melantik Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pekalongan Masa Bhakti 2022-2027, di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Selasa (9/8).

Bupati juga berharap GOW bisa memberdayakan kaum perempuan di Kabupaten Pekalongan, misalnya dengan memberikan pelatihan pemasaran secara online.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terkait program berobat gratis cukup dengan KTP serta melahirkan secara gratis yang merupakan program unggulan Pemkab Pekalongan.

“GOW kepengurusan yang baru sudah dilantik, harus semangat. Perempuan-perempuan semua harus terbantu dengan adanya GOW,” ujarnya.

Menurutnya, perempuan adalah manajer yang hebat. “Oleh karena itu, jika saling bersinergi, insya allah semua akan menjadi mudah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan supportnya terhadap GOW. “Kalau ada apa-apa silakan komunikasi dengan saya. Monggo disusun program kerjanya, dan dilaporkan kepada bupati,” ucap bupati.

Sebelumnya, Dewan Penasehat GOW, Ny. Widi Riswadi, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan Pengurus GOW Masa Bhakti 2022-2027 dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus GOW sebelumnya.

Menurut Widi, keberadaan GOW sebagai mitra pemerintah memiliki peran utama sebagai wadah koordinasi dan konsolidasi berbagai organisasi perempuan dalam upaya meningkatkan kapasitas dalam pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan masyarakat secara inovatif, kreatif, serta terukur pencapaian sasarannya.

Ketua GOW Masa Bhakti 2022-2027- Tri Rafika Yulian Akbar, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Bupati Pekalongan dan Dewan Penasehat GOW. “Semoga ini menjadi berkah bagi kami,” harap Fika, sapaan Tri Rafika.

GOW kata dia merupakan wadah untuk menyatukan langkah bagi kaum perempuan dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten pekalongan agar mwnjadi satu bentuk gerakan yang konkrit dalam rangka peningkatan peran aktif perempuan yang memiliki posisi yang strategis dalam mendukung program-program pemerintah.

Fika dalam kesempatan tersebut melaporkan, jumlah organisasi wanita yang bergabung dalam GOW sebanyak 21 organisasi wanita. “Kami berharap banyak organisasi wanita lainnya yang bergabung,” ujarnya.