Gentong Hebat Tanam 2000 Pohon Di Tanggul Wonokerto

  • Bagikan

Memperingati hari hutan yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2021 kemarin dan hari air dunia, Gerakan Gotong Royong Hidup Bersih Dan Sehat (GENTONG HEBAT) Kabupaten Pekalongan menanam 2000 lebih pohon cemara laut dan bambu di dekat tanggul.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin (22/3/2021) pagi, di Tanggul Wonokerto kecamatan Wonokerto kabupaten Pekalongan tersebut di ikuti komunitas World Clean up Day, Greenpeace, Gentong hebat, PKK sekecamatan Wonokerto dan Fatayat, dan dari Muspika Kecamatan Kedungwuni dan Paguyuban pasar Kedungwuni.

Ketua Gentong Hebat yang sekaligus istri Bupati Pekalongan Munafah Asip Kholbihi mengatakan, dalam memeperingati hutan sedunia dan air sedunia kami melaksanakan gerakan menanam pohon di dekat tanggul.

“Ada dua pohon yang di tanam, ”pohon yang di tanam dalam kegiatan ini yaitu cemara laut sebanyak 1500, dan bambu untuk menahan abrasi sebanyak 1000 batang,” kata Munafah.

Munafah berharap, setelah melaksanakan kegiatan ini, pohon – pohon yang di tanam bisa menahan abrasi dari kikisan air laut, menjaga tanggul menjadi bagus, dan juga berharap agar warga sekitar menjaga pohon yang di tanam.

“serta yang lebih penting kita jangan merusak alam,” imbuhya.

 

  • Bagikan