Gandeng Komisi V DPR RI, Pemkab Pekalongan Dorong Infrastruktur

  • Bagikan

KAJEN – Pekalonganberita.com– Guna mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pekalongan, Pemkab Pekalongan menggandeng Komisi V DPR RI.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan, dengan kondisi daerah yang luas dan jumlah penduduk hampir I juta jiwa dengan 285 desa, Kabupaten Pekalongan termasuk wilayah yang padat. Untuk itu pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan.

“Apalagi dalam situasi pandemi ini, keuangan daerah sulit menjangkau, memperbaiki atau meningkatkan perbaikan jalan. Kami sangat membutuhkan infrastruktur,” tutur Fadia.

Dirinya berharap, setelah para anggota dewan mendengarkan paparan tentang kondisi Kabupaten Pekalongan secara riil dan mengecek lapangan, diharapkan akan segera turun bantuan guna percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pekalongan.

“Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas kehidupan yang layak. Sentuhan para anggota dewan ini, sangat perlukan untuk meningkatkan infrastruktur dan pembangunan di Kabupaten Pekalongan,” tegas Fadia.

Sementara itu Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae menjelaskan kunjungan kerja spesifik komisi V DPR RI ke Kabupaten Pekalongan ini untuk memenuhi surat dari Bupati Pekalongan tentang permohonan kunjungan spesifik terkait usulan jalan strategis.

“Kami juga berharap apa yang menjadi keinginan masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa terwujud di tahun ini,” ungkapnya saat berkunjung ke Pendapa Bupati beserta rombongan. (Dewi)

 

  • Bagikan