Forum Serasi Madani Gelar Sharing Session IV

KAJEN- Guna menyukseskan visi dan misi keorganisasian, Forum Serasi Madani Kabupaten Pekalongan menggelar Sharing Session IV yang digelar di RM Ayam Surga siang ini (30/1).

Ketua Forum Serasi Madani Kabupaten Pekalongan Erlita Rismilliyana mengatakan, sesi kali ini berbagi tentang pengalaman, penggalian dan pengelolaan data. Terutama terkait isu pelayanan puskesmas di Kabupaten Pekalongan.

“Dalam sharing yang dilakukan ini dipetakan menjadi dua hal yakni penekanan peningkatan sumber daya manusia (SDM) forum dan aksi ke lapangan. Dengan mengundang dari tokoh lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan perguruan tinggi,” paparnya.

Acara ini menjadi agenda rutin secara bertahap dan diharapkan apa yang menjadi perencanaan berjalan lancar. “Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu salah seorang narasumber dari UMPP Kabupaten Pekalongan M Arifin mengatakan ada beberapa teknik dalam mengumpulkan data seperti primer (utama) dan sekunder (tidak langsung). Sedang menurut sifatnya bisa kualitatif (tidak bilangan) dan kuantitatif (bilangan)

“Pengumpulan data berdasarkan caranya bisa menggunakan angket,” tuturnya.

Untuk mengumpulkan data terkait keluhan pelayanan kesehatan di puskesmas ini, forum perlu menyesuaikan situasi dan kondisi serta menggunakan metode yang pas agar lebih tepat.

“Mudah-mudahan dengan pemahaman tentang ini, apa yang menjadi tujuan bersama bisa terwujud,” pungkasnya. (pekalonganberita,com)