Forum Genre Kabupaten Pekalongan Dikukuhkan Bunda Genre

Kajen – Kepengurusan baru Forum Generasi Berencana atau kita kenal Forum GenRe kab Pekalongan telah dikukuhkan langsung oleh Bunda Genre. Susunan pengurus ini akan menjalankan tugas selama masa jabatan Tahun 2022-2024. Di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati kab. Pekalongan, senin (26/9/2022).
Dalam sambutannya, Bunda Genre Kab Pekalongan, Hj. Widi Riswadi mengucapkan selamat kepada Forum Genre yang dikukuhkan. “ forum Genre yang baru di kukuhkan akhrinya punya Ibu, dan selamat untuk anak-anak forum Genre.” Katanya. Lebih lanjut Hj Widi yang juga ketua TP PKK kab Pekalongan ini juga mengatakan siap mendampingi forum Genre dalam kegiatan yang membutuhkannya. “ sebagai Bunda Genre tentunya siap mendampingi dan menyayangi karena sebagai Ibu tentunya siap mendampingi dan membimbing anak-anaknya.” Lanjutnya.
Bunda Genre juga berpesan agar remaja forum Genre ini agar bisa bermanfaat untuk lainnya, maka forum GenRe sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah untuk mensosialisasikan tentang kesehatan reproduksi, penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja dan stunting kepada teman-teman sebaya yang ada di Sekolahnya.
“Oleh karena itu peran dan kontribusi forum GenRe bisa lebih giat lagi mensosialisasikan kepada temannya terutama daerah yang minim informasi terkait kesehatan dan di lingkungan remaja, dan juga selain menurunkan angka pernikahan dini juga berdampak pada turunnya angka stunting yang sekarang memang menjadi program prioritas pemerintah.” harapnya.
Sementara itu kepala Dinas P3A dan PPKB kab Pekalongan dr. Eko Wigiantoro M.Kes mengatakan Hadirnya Forum Genre ini kiranya dapat membantu untuk mengisi kegiatan produktif remaja dalam meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilakunya dalam rangka mewujudkan generasi berencana. “ forum Genre dibentuk dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja agar memahami dan mempraktekan perilaku sehat, berakhlak serta terhindar dari penyimpangan-penyimpang”. Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *