FKPPI Kabupaten Pekalongan Berperan Sebagai Agen Perubahan

KAJEN– Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melalui melalui Sekretaris Badan Kesbangpol Sri Lestari, mengatakan, FKPPI adalah organisasi yang bersatu dan berdaulat, bersatu jiwanya, bersatu badannya sehingga mampu berkiprah secara lebih optimal dalam mempertahankan Pancasila UUD’45 dan NKRI. Sehingga diharapkan seluruh keluarga besar FKPPI bisa terus memelihara soliditas organisasi.

“Keberadaan FKPPI berperan sebagai agen perubahan dan dalam pengabdiannya kepada bangsa dan Negara Indonesia tercinta untuk ikut serta dalam pembangunan dan menyikapi perkembangan kondisi bangsa akhir-akhir ini,” katanya dalam acara Resepsi HUT Ke 44 FKPPI di Gedung Pertemuan PG Sragi Kabupaten Pekalongan Kamis (12/9) pagi.

FKPPI diharapkan tetap memberikan kontribusi pada negara, terlebih dalam hal pemikiran, ide dan wejangan bagi generasi muda saat ini agar tidak salah arah. Eksistensi 44 tahun FKPPI diharapkan semakin banyak memberikan manfaat pembangunan dikarenakan pengalamannya termasuk manfaat untuk anggotanya.

“Saya berharap guna tertib administrasi keberadaan FKPPI Cabang 11.38 Kabupaten Pekalongan untuk dilaporkan keberadaanya melalui Bakesbangpol Kabupaten Pekalongan. Selamat hari jadi ke-44 bagi FKPPI, semoga kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan senantiasa melingkupi segenap anggota putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI/Polri sekalian,” tandasnya.

Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Wakil FKPPI Kabupaten Pekalongan Biyanto mengatakan, bahwa ke anggotaan FKPPI terbatas, tidak seperti organisasi yang lain seperti banser, karena harus punya SK orang tua.

“Teman-teman FKPPI harus bangga karena tidak semua orang tidak bisa memakai pakaian doreng ini. Kami mengharapkan danramil atau kapolres untuk mengintruksikan anggota putra putrinya masuk ke FKPPI,” ajaknya.

Setiap bulan FKPPI mengadakan arisan anggota dan tetap eksis di kegiatan sosial seperti bantuan penanganan banjir.

“Kami tetap berusaha mengembangkan sayap atau merekrut keanggotaan agar pada masuk ke dalam organisasi. Kami mohon pengarahan dari dandim, kapolres, bupati buat organisasi supaya lebih baik, lebih semangat dan berkembang,” harap dia.

Danramil Sragi Kapten Iriyanto mengatakan, FKPPI adalah putra putri purnawirawan dan TNI polri agar mengabdi kepada orang tua dan melihat jasa para pahlawan untuk menjaga NKRI.

“Kita tidak boleh terpecah belah demi keutuhan Negara. Selamat FKPPI yang Ke 44 FKPPI tetep jaya, terima kasih kepada lintas raya Pekalongan karena telah membangun dan berkiprah kepada masyarakat di Kabupaten pekalongan,” katanya.

Wakapolres Kompol Riwayat Susiyanto, menyampaikan selamat Ulang tahun kepada FKPPI, khususnya FKPPI Kabupaten Pekalongan yang Ke 44 tahun 2022.

“Harapan kami selalu bersinergi kepada kapolres atau kodim, bisa melaksanakan rencana kegiatan atau yang akan di laksanakan, kapolres siap sengkuyung untuk melaksanakan kegiatan dan siap mendukung 100 persen yang penting tetap komunikasi,” ucapnya.