Festival Durian Bakal Diramaikan Kirab Gunungan 19 Kecamatan

Kajen- Festival Durian Lolong 2023 selain menampilkan dua gunungan durian, juga diramaikan kirab gunungan dan hasil bumi dari 19 kecamatan serta gunungan durian dari empat RW yang ada di desa Lolong.
Festival durian kembali digelar setelah dua tahun tidak diadakan akibat adanya pandemi covid 19. Tahun ini rencananya akan digelar, Minggu (29/1/2023).

Selain ada tasyakuran durian, juga ada kegiatan kontes durian, kirab gunungan durian, penampilan seni tradisional juga ada bazar mitra tani.
Salah satu panitia Mujahidin menuturkan kirap gunungan durian, juga akan diramaikan kirab gunungan dari 19 kecamatan serta gunungan durian dari empat RW yang ada di desa Lolong.

Bacaan Lainnya

“Kirab gunungan dari berbagai kecamatan dan RW akan dikirab dari Wisata Sigarung yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi dan akan finish di Lapangan Mulyorejo,” terangnya, Sabtu (28/1/2023).

Dijelaskannya, pelaksanan festival durian kali ini tidak dilaksanakan di objek wisata lolong. Namun dilaksanakan di Lapangan Mulyorejo sekitar 200 meter dari lokasi semula.

“Mengingat tempat yang lama sudah tidak memungkinkan, dan Alhamdulillah kami ada lapangan yang baru yang cukup representatif, baik tempat maupun tempat parkirnya,” terangnya.

Menurutnya ada ribuan durian yang akan dibagikan kepada pengunjung secara cuma-cuma. Selain ada gunungan durian panitia juga menyediakan ribuan durian yang siap dibagikan.

“Untuk gunungan durian ada ratusan durian, juga ada gunungan dari tiap-tiap RW serta dari masyarakat, sehingga nantinya pengunjung bisa menikmati buah durian secara gratis,” katanya.

Untuk pengunjung yang tidak kebagian durian, bisa membeli paket durian yang sudah disediakan panitia.
“Kita sediakan juga paket 150 ribu yang berisi tiga atau empat durian yang bisa dibeli oleh pengunjung,” ujar Mujahidin.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *