Fadia Beri Ratusan Hafidz di Kabupaten Pekalongan Insentif

KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan memberikan perhatian berupa uang pembinaan kepada 300 orang penghafal Al Qur’an atau Hafidz Hafizoh dan insentif kepada sebanyak 285 penjaga makam di tiap desa yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM menyerahkan secara simbolis uang pembinaan dan insentif tersebut kepada perwakilan penerima dalam kegiatan silaturahmi yang digelar di Pendopo Bupati Pekalongan Rumah Dinas Bupati Pekalongan Kecamatan Kajen, Selasa (29/11).

Melalui sambutannya, Bupati Pekalongan mengatakan berharap agar uang pembinaan dan insentif tersebut dapat menjadi motivasi bagi hafidz dan hafizoh agar lebih bersemangat menghafal Al Qur’an,” Saya berharap ini bisa menjadi dorongan dan motivasi bagi para penghafal Al Qur’an supaya mereka semakin giat menghafalnya,” kata bupati.

Terkait pemberian insentif kepada penjaga makam, bupati menuturkan bahwa itu merupakan bentuk perhatian dari pemerintah atas jasa-jasa para penjaga makan yang selama ini belum tersentuh bantuan, “Ini merupakan bentuk perhatian kita sebagai pemerintah.

Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa para penjaga makam ini memiliki jasa yang besar untuk masyarakat kita karena selalu membantu masyarakat ketika ada keluarga maupun saudaranya yang meninggal,” ujar bupati.