FADIA ARAFIQ AKAN KONSISTEN MENERUSKAN PROGRAM PRIORITAS PEMBANGUNAN

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pekalongan Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Senin (20/03/2023) pagi. Acara dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Sekda Kabupaten Pekalongan beserta jajarannya, serta hadir secara vitual Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Tengah Nomastuti Junita Dewi.

 

Bacaan Lainnya

Bupati Pekalongan, dalam sambutannya menyampaikan program pritoritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan mendatang yakni secara konsisten meneruskan Visi dan Misi Bupati Pekalongan hingga Tahun 2024 sehingga tidak ada program yang berhenti. “ Kita tetap fokus pada pembangunan jalan-jalan rusak, program kesehatan gratis cukup pakai KTP, bantuan seragam sekolah bagi siswa tidak mampu, serta program bantuan bagi penunggu pasien tidak mampu di rumah sakit,” jelas bupati.

 

Lebih lanjut, Bupati berharap agar Musrenbang bisa melahirkan ide-ide cemerlang untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Pekalongan, serta smenjadi sarana edukasi bagi masyarakat terkait pengelolaan anggaran di Kabupaten Pekalongan secara real. “Kami perlu masukan dari Bapak dan Ibu semua karena saya sebagai Bupati Pekalongan, Sekda beserta seluruh jajarannya memerlukan masukan dari Bapak dan Ibu semua tentang apa yang harus kita lakukan dan prioritaskan ditahun 2024,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan Trisno Suharsanto menambahkan bahwa maksud dan tujuan dari Musrenbang selain untuk memperoleh masukan dari semua stakeholder juga untuk menyelaraskan program dan kegiatan dari perangkat daerah dengan kewenangan dan prioritas pembangunan daerah pada tahun 2024, serta untuk menyepakati isu strategis, sasaran program kegiatan, arah kebijakan dan prioritas pembangunan tahun 2024.

 

Lebih lanjut Trisno menjelaskan bahwa Musrenbang Tingkat Kabupaten digelar, setelah Musrenbang di tingkat lebih kecil yaitu ditingkat Desa dan kelurahan, musrenbang kecamatan, pra forum OPD, forum OPD gabungan. “ Hari ini adalah rangkaian Musrenbang yang paling puncak. Kita harapkan penetapan RKPD ini akan dilaksanakan pada bulan Juni Tahun 2023 atau 1 minggu setelah RKPD provinsi ditetapkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *