Fadia Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

KAJEN – Memperingati hari menanam pohon sedunia, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan sekitar melalui kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan di Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Selasa (29/11).

“Mudah-mudahan dengan adanya acara hari ini, banyak masyarakat kita tergerak untuk menjaga kelestarian lingkungan. Karena penebangan pohon itu merusak lingkungan sekitar terutama jika tempat yang dipilih itu tidak tepat bisa menjadikan lingkungan sekitar rusak. Karena itu hari ini kita ajak masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon,” jelas bupati.

Lebih lanjut, bupati menuturkan bahwa dalam kegiatan siang itu dilakukan penanaman bibit pohon berjenis cemara laut sebanyak 100 pohon dan juga pembagian 4150 bibit pohon manga arum manis dan kelapa genjah.

“Di Tirto ini kita memiliki banyak PR diantaranya rob. Karenanya hari ini kita tanam cemara laut sesuai kebutuhan dan kondisi daerahnya. Kemudian untuk warga masyarakat juga kita bagikan bibit pohon manga dan kelapa,” ujar bupati.

Namun begitu, bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya bahwa menanam pohon apapun baik untuk lingkungan sekitar, “Menanam pohon apapun jenisnya itu baik apalagi yang hasilnya bisa dinikmati kita dan keluarga,” kata bupati.