Enam Pasar Akan Dilakukan Rapid Test Massal

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan melakukan rapid test massal di enam pasar terbesar di wilayah tersebut dalam waktu dekat.

KAJEN- Guna mencegah penyebaran Covid19 di Kabupaten Pekalongan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan melakukan rapid test massal di enam pasar terbesar di wilayah tersebut dalam waktu dekat. Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan melakukan rapid test massal di pasar-pasar di enam pasar. Kepada warga masyarakat juga saya mohon yang sekirannya tidak penting keluar cukup di dalam rumah, karena Kabupaten Pekalongan ini masih terus mengupayakan agar penyebaran covid19 dibatasi,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya rapid test masal ini, kata dia, mudah-mudahan nanti akan bisa didapat hasilnya. Upaya lainnya yang juga dilakukan Pemkab Pekalongan yakni komitmen menjaga keprotokolan kesehatan.

“Para camat, kepala desa hari ini tetap menjalankan tugas. Apalagi saya lihat paska pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini ada yang mudik di sekitaran Jabodetabek, maka pemudik yang menyusul ini perlu diwaspadai,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan Idul Fitri di Kabupaten Pekalongan berjalan aman, lancar, khusu’, tertib dengan suasana berbeda. Karena sekarang tidak ada lapangan dan masjid yang menyelenggarakan shola Idul Fitri. Kalaupun, ada hanya sejumlah musala-musala itupun menggunakan keprotokoleran kesehatan berlaku, tapi kebanyakan warga sholat di rumah tanpa mengurangi kekhusukan dan kesempurnaan ibadah puasa.

“Saya optimistis dengan dukungan semua pihak, kita bisa melalui musibah ini dengan baik selama 14 hari ke depan. Ini ada titik krusial yakni para pendatang baru atau pemudik, untuk itu kita akan melakukan rapid tes massal agar bisa aman,” tandasnya. (Pekalonganberita.com)

lihat Video Selengkapnya >>

Pos terkait