Empat Sekolah Di Kabupaten Pekalongan Akan Uji Coba Tatap Muka

  • Bagikan

Sebanyak empat sekolah di Kabupaten Pekalongan akan melakukan uji coba tatap muka tahap 1 atau rintisan yang akan dimulai 5 April sampai dengan 16 April mendatang.

Adapun keempat sekolah tersebut yakni SMAN 1 Kedungwuni, SMKN 1 Sragi, MAN 1 Pekalongan dan SMPN 1 Wonopringgo yang semula dijadwalkan di SMPN Petungkriyono.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh mengatakan, setelah dilakukan uji coba tahap 1, nanti hasilnya akan dievaluasi pada 19 sampai 23 April.

“setelah itu akan diadakan lagi ujicoba tahap kedua, jika hasilnya bagus nanti akan ada perluasan lagi, namun kita lihat nanti,” katanya.

Semula Kabupaten Pekalongan juga sudah merencanakan untuk ujicoba tatap muka bagi jenjang SD/MI namun mendasari Surat Edaran dari Gubernur terkait perpanjangan PPKM mikro, surat dari Dinas Pendidikan Propinsi, arahan Rakor Covid Selasa (23/3) dan atas Ijin dari Bupati, Wakil Bupati serta Sekda maka rencana tersebut dikaji ulang.

“untuk tahapan tatap muka sebetulnya sudah dilakukan, sebelumnya kita juga sudah meminta arahan pada saat rapat bersama satgas covid, camat serta korwil pendidikan kecamatan,” tutur Masruroh.

Terkait informasi sebelumnya uji coba akan dilakukan di SMPN Petungkriyono kemudian diganti dengan SMPN 1 Wonopringgo, Masruroh menjelaskan, bahwa hal itu dibicarakan dan melihat kesiapan satuan pendidikan.

“untuk jenjang MTs, SD, TK dan PAUD nanti kita lihat setelah evaluasi ujicoba tahap pertama ini selesai,” terangnya.

  • Bagikan