Eks Sriratu Diwacanakan Jadi Mall Pelayanan Publik

  • Whatsapp

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan merencanakan penataan Gedung Eks Sriratu Kota Pekalongan. Menindaklanjuti hal tersebut Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE didampingi Wakil walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE, Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi, para asisten, dan jajaran Kepala OPD di Kota Pekalongan, meninjau Gedung Eks Sri Ratu dan komplek Batik Plaza di Jalan Merdeka, kamis (2/1/2020).

“Ternyata gedung eks Sri Ratu ini sangat luas, ada empat lantai. Kami memiliki ide-ide untuk menata aset ini yang pertama dapat digunakan sebagai mall pelayanan publik seperti untuk pembuatan KTP, SIM dari kepolisian, perizinan termasuk izin menikah, dan ruang khusus pertemuan disiapkan satu lantai,” tutur Saelany seperti dikutip dari Dinkominfo Kota Pekalongan.

Bacaan Lainnya

Lanjut Saelany menjelaskan, lantai berikutnya dapat difungsikan untuk peristirahatan wisatawan karena letaknya dekat dengan stasiun tentu sangat representatif. Selain itu, dilengkapi dengan berbagai kuliner yang khas, satu lantai lagi untuk ACE Hardware.

“Kita akan rencanakan betul-betul agar aset ini menjadi pusat pelayanan, perdagangan, dan tempat istirahat termasuk untuk transit oriented development (TOD) dengan dijemput transportasi wisata keliling di Kota Pekalongan,” terang Saelany.

Dengan adanya TOD ini nantinya para wisatawan yang transit di Kota Pekalongan akan diajak keliling ke Grosir Batik, Museum Batik, Wisata Pasir Kencana, Kawasan Heritage Kota Pekalongan, dan sebagainya

Pos terkait