Dukung Bidang Kesehatan, Pemkab Pekalongan Apresiasi Sejumlah Pihak

KAJEN– Sebagai wujud terimakasih, Pemkab Pekalongan memberikan apresiasi atau penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah mendukung pelaksanaan program bidang kesehatan pemerintah daerah.

Seusai kegiatan apel, Sekda bersama Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH menyerahkan berbagai penghargaan secara simbolis kepada sejumlah desa, kecamatan, dan Puskesmas di Kabupaten Pekalongan yang berprestasi dalam berbagai kategori seperti penghargaaan kepada Posbindu PTM Tergiat, Kader TBC Tergiat, Fasilitas Kesehatan Tergiat Dalam Pelaksanaan Cakupan Pemberian Terapi Pencegahan Tuberkulosis (TPT), Fasilitas Kesehatan Tergiat dalam Jejaring Public Privat Mix Penatalaksanaan Kasus TBC, Kecamatan ODF, dan Desa ODF.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Pemkab Pekalongan juga menyalurkan satu mobil ambulance kepada Puskesmas Tirto II serta menyalurkan Motor Pusling kepada 6 Puskesmas di Kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Pekalongan melalui Dinkes Kabupaten Pekalongan juga menggelar berbagai kegiatan menarik seperti skrining PTM pada tanggal 2-18 November 2022, deteksi dini IVA pada tanggal 3, 5, 9 November 2022, Perti Husada pada tanggal 4-6 November 2022.

Lomba bulu tangkis dan tenis meja pada tanggal 12-13 November 2022, donor darah masal pada tanggal 14 November 2022, seminar kesehatan pada tanggal 15 November 2022, launching cegah stunting dengan TTD pada tanggal 22 November 2022, Lomba HKN Idol pada tanggal 22-23 November 2022, Senam CTPS dan Edukator Kesehatan pada tanggal 24 November 2022, dan terakhir kegiatan jalan sehat pada tanggal 27 November 2022.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *