Dukuh Wonosari Kurban 14 Sapi dan 16 Kambing

Dukuh Wonosari Kurban 14 Sapi dan 16 Kambing

KAJEN- Guna mensyukuri nikmat rezeki yang berlimpah dari Allah SWT, warga di Dukuh Wonosari Desa Kalimojosari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, pada Hari Raya Qurban tahun ini dapat menyembelih hewan qurban sebanyak 14 ekor sapi dan 16 ekor kambing.
“Tema Gebyar Idul Adha 1441H yang digelar oleh warga Dukuh Wonosari Desa Kalimojosari Kecamatan Doro, Minggu (2/8/2020) malam ini mengangkat Mangan Bareng Simbah Putu Bapak Ibu Anak Mantu,” kata salah seorang tokoh masyarakat setempat Rendi.
Ia mengatakan, acara ini digelar sebagai wujud syukur bersama seluruh warga Dukuh Wonosari di 9 rukun tetangga yang ada, mulai dari para sesepuh atau simbah hingga para cucu seluruhnya.

Dukuh Wonosari Kurban 14 Sapi dan 16 Kambing

“Acara Gebyar Idul Adha, sudah digelar setiap tahunnya. Dan tahun ini merupakan tahun ke-5 dan Alhamdulillah langsung bisa dihadiri oleh Bupati Pekalongan,” katanya.
Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Khobihi mengatakan, bahwa Pemkab Pekalongan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga Dukuh Wonosari Desa Kalimojosari. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi semua, yakni mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan seluruh warga.
“Ini kegiatan yang bagus karena seluruh warga makan bersama kumpul bersama guna menikmati hidangan makanan yang disajikan. Dan ini mencerminkan bahwa kita semua umat manusia tidak bisa hidup sendirian, namun menjunjung tinggi nilai-nilai sosial dan kebersamaan,” imbuhnya. (Pekalonganberita,com)