DPW PPNI Jateng Adakan Rakerwil Dan Capacity Building Antar Anggota

Kajen – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke 1 tahun 2021 – 2026. Acara dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Pekalongan dan di Objek Wisata Lolong selama 2 hari yaitu hari sabtu 23 Juli 2022 dan minggu 24 Juli 2022.

Ketua DPW PPNI Jateng Ns. Kurnia Yuliastuti SKep Ners MKep, mengatakan, kegiatan Rakerwil ini sebagai bentuk konsolidasi setelah musyawarah daerah, agenda pertama sebagai bentuk perkenalan antar perngurus Dewan Pinpinan Daerah (DPD), DPW PPNI Jateng adakan Outbond di Objek wisata Lolong Adventure.

”Hari pertama ini kami adakan capacity building untuk saling menganal, dan alhamdulillahnya DPD PPNI Kabupaten Pekalongan mempunyai tempat wisata yang bagus, dan sangat pas untuk membangun kekompakan.” Katanya.

Lebih lanjut kurnia Yuliastuti mengungkapkan, acara capacity building ini intinya agar sesama DPD saling mengenal dan membangun kekompakan. “ ada 35 DPD PPNI dan sebagian besar belum saling mengenal, maka dari itu kami mengadakan acara capacity building ini untuk tujuan tersebut, di sini adanya para pengurus PPNI.” Lanjutnya.

Disampaikannya, setelah acara outbond ini dilajutkan dengan berbagai sidang pleno, yang diharapkan nanti menghasilkan kegiatan strategis PPNI Jawa Tengah di masa mendatang.

“Berbagi kegiatan Rakerwil ini banyak agenda, seperti materi Ilmiah, seminar-seminar, rapat sidang-sidang pleno, ada juga pelantikan Badan Penanggulangan Bencana PPNI Jawa Tengah dan Badan Bantuan Hukum Bagi Perawat.” Lanjutnya.