DPRD Soroti Kelangkaan Gas Elpiji Di Masyarakat

  • Whatsapp

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan menyoroti adanya kelangkaan gas elpiji di masyarakat. Pihaknya meminta kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan penelusuran terkait fenomena tersebut.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, usai menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan masa jabatan 2019-2024, Senin (22/2).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ada kelangkaan gas elpiji, dan baru kemarin dilaporkan masyarakat khususnya di Kecamatan Wonopringgo namun juga tidak menutup kemungkinan terjadi juga di kecamatan lain. “kita mendapat laporan dari warga terkait adanya kelangkaan gas elpiji, mungkin juga terjadi di banyak kecamatan,” katanya.

Terkait hal itu, dirinya sudah menyampaikan ke Pemerinatah Daerah khususnya dalam hal ini Wakil Bupati, agar menelusuri kelangkaan gas elpiji tersebut.

“kelangkaan ini apakah diranah kebijakan, apakah diranah distribusi, baik di pertamina, SPBE, agen maupun pangkalan, kita lakukan penelusuran tesebut, sehingga kita tahu dicelah mana asal kelangkaan itu,” jelas Hindun.

Hindun berharap dengan kehadiran anggota dewan dan Pemerintah Kabupaten dapat dengan segera menyelesaikan persoalan langkanya gas elpiji. “apakah masa pandemi ini berpengaruh terhadap kelangkaan elpiji, dan terjadi penumpukan, untuk itu perlu ditelusuri,” imbuhnya.

Selain persoalan gas elpiji yang dikeluhkan warga, dirinya juga mengakui masih banyak persoalan yang terjadi di masyarakat, diantaranya persoalah curah hujan yang tinggi yang mengancam warga baik di daerah pegunungan maupun di daerah pesisir, juga masalah jalan berlobang yang membahayakan pengguna jalan.

Pos terkait