DPO : Bobol Rumah dan Embat Tiga Handphone Warga Watusalam Ditangkap

  • Bagikan

KAJEN – M Faizin (24), seorang buruh, warga Desa Watusalam Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan ditangkap Satgas Gakkum Ops Sikat Candi 2019, pada hari Senin tanggal 07 Oktober 2019 sekira pukul 12.30 wib.

Dia ditangkap di salah satu rumah yang berada di Desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Bersama pelaku polisi juga mengamankan barang bukti 1 (Satu) Unit Spm Jupiter MX, Warna Biru No.Pol Terpasang K-6206-VL yang digunakan dalam menjalankan aksinya.

Tindak kejahatan pelaku ini terjadi pada hari Minggu tanggal 05 Januari 2014 , (4 tahuan lalu),  sekitar pukul 00.30 wib. Saat itu pelaku bersama kedua temannya menaiki SPM Jupiter MX, Warna Biru No.Pol Terpasang K-6206-VL dengan berboncengan 3 (tiga).

Kemudian pada pukul 01.00 Wib sampai di Desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan ketiga pelaku berhenti di depan rumah korban atas nama Heni Rohmayatun, (32) pekerjaan Ibu Rumah Tangga, warga Dusun Miyanggong Desa Salak Brojo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan

Selanjutnya salah seorang pelaku lainnya yakni M manyur, (22) pekerjaan Buruh, warga Simbang Kulon Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan yang sudah ditangkap dan sudah menjalani hukuman ini, turun dari sepeda motor dan masuk ke dalam rumah korban dengan cara membuka jendela depan rumah.

Kemudian dia meloncat melalui jendela depan rumah tersebut karena pada saat itu posisi jendela tidak dalam keadaan terkunci untuk mengambil 3 (tiga) buah handphone yang berada di dalam rumah, pada saat pelaku ini masuk kedalam rumah dua pelaku lainnya menunggu sambil mengawasi situasi sekitar di pinggir jalan depan rumah korban dan pada saat menunggu di depan rumah mendengar teriakan suara orang dari dalam rumah korban selanjutnya melarikan diri.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan polsek kedungwuni guna penyelidikan lebih lanjut.

Adanya laporan itu pada hari Senin tanggal 07 Oktober 2019 kurang lebih pukul 11.00 Tim Resmob Polres Pekalongan mendapat informasi bahwa pelaku berada di sebuah rumah yang berada di Desa Watusalam Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan setelah melakukan survei dan memastikan keberadaan pelaku berada di rumah kemudian dilanjutkan penangkapan terhadap pelaku.

Pelaku kemudian dibawa ke Polres Pekalongan guna penyidikan lebih lanjut. Tersangka M FAIZIN Als PECI dikenakan pasal 365 Ayat 1 dan Ayat 2 Ke-1e,2e,3e KUHP Jo Pasal 56 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukumannya 5 (lima) tahun penjara.Saat ini pelaku masih memburu salah satu pelaku lainnya yang masih buron.

  • Bagikan