DPC PKB Gelar Bimtek Ratusan Saksi TPS Di Kecamatan Kedungwuni

DPC PKB Kabupaten Pekalongan Gelar Bimtek Saksi TPS di Kecamatan Kedungwuni di Ponpes Al Hasyimi Desa Salakbrojo, Sabtu 13 Januari 2024.

Kajen,pekalonganberita.com- Satu bulan lagi Jelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pekalongan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kedungwuni.

Bimtek dilaksanakan di Ponpes Al Hasyimi Desa Salakbrojo, Sabtu 13 Januari 2024, dihadiri Caleg CPR RI Dapil X Sukirman, Caleg DPRD Kabupaten Pekalongan Abdul Munir, Caleg DPRD Kabupaten Pekalongan Fatkhiana Dewi serta ratusan saksi TPS Se Kecamatan Kedungwuni.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai kegiatan, Caleg CPR RI Dapil X Sukirman mengatakan Kecamatan Kedungwuni merupakan basis dari PKB dan salah satu kecamatan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak di Kabupaten Pekalongan.

“seperti data kita bahwa Kedungwuni itu menjadi bank daerah basisnya PKB. Dan kita sudah berpengalaman disini mendapatkan 24.000 suara pemilih PKB baik caleg maupun gambar PKB. Termasuk saya sendiri 14.000 pemilih by name yang nyoblos saya disini,” ujar Sukirman yang juga menjabat sebagai Pimpinan DPRD Jawa Tengah.

Dengan data tersebut, lanjut Sukirman, Kedungwuni harus mempunyai saksi yang kuat, untuk itu PKB melakukan pelatihan saksi lengkap diseluruh TPS yang ada disini.

“Saya tidak terlalu persis jumlahnya TPS di Kedungwuni ini, tapi ini  rata-rata hampir semua hampir semua TPS terisi, ada 276 orang yang hadir tadi sebagai saksi,” jelasnya.

 

Sukirman menambahkan, tugas dari saksi PKB diantaranya mengamankan suara sendiri yakni, suara PKB, yang kedua mengamankan suara Pilpres, yakni Capres dan Cawapres AMIN, yang ketiga mencegah terjadinya kecurangan, yang keempat adalah mengawal masyarakat yang mungkin sakit , atau mungkin dilihat dari DPT ternyata belum hadir karena sibuk atau lupa untuk bisa diingatkan.

“yang jelas fasilitas kita lengkapi, standar honor, kemudian ada makan dan seterusnya itu pasti kita lengkapi, itu menjadi bagian penting. Tapi rata-rata muda-muda, Insyaallah tidak mengganggu ritme kerja meskipun sampe malam,” ungkap Sukirman.

Dirinya berharap, saksi ini, selain mengamankan suara juga menjadi tim yang untuk mempertebal suara PKB di masing-masing TPS itu.

“saya berharap saksi ini bisa bekerja dengan optimal sehingga dapat menjalankan tugas yang kita berikan,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *