Dishub Gandeng Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

PB/Dok/ Tekankan Keselamatan Berlalu Lintas, Dishub Gandeng Pelajar Jadi Pelopor

Kota Pekalongan- Pekalonganberita.com– Untuk menekankan keselamatan saat berlalu lintas, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggandeng pelajar untuk menjadi pelopor.

Guru Pendamping MI NU Buaran, Nur Fatirotul Hikmah menyebutkan sebanyak 55 peserta didik kelas II diikutsertakan di kunjungan ini, ia menerangkan kunjungan ke Dishub merupakan bagian dari pembelajaran diluar kelas untuk memperoleh pengalaman yang nyata.

Bacaan Lainnya

Nur menjelaskan memilih Dishub sebagai lokasi pembelajaran supaya peserta didik mengetahui bagaimana aturan di jalan raya, lalu lintas, tata tertib apa yang harus dijalankan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

“Harapannya mereka bisa menjaga keselamatan sendiri, bisa menjaga keselamatan keluarganya dengan cara memberi tahu orang tua atau keluarganya. Saya berharap peserta didik bisa lebih sadar pentingnya menaati aturan di jalan raya dan bisa meneruskan pesan baik yang mereka terima kepada teman dan orang di sekelilingnya ,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dishub Kota Pekalongan, Soesilo melalui kepala bidang lalu lintas, Mohammad Karmani mengatakan, melihat mobilitas pelajar ke sekolah setiap harinya, pihaknya ingin melalui kegiatan sosialisasi dan kunjungan yang diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang aturan dasar berlalu lintas di jalan raya.

“Kegiatan kita awali dengan materi terkait edukasi tata cara berlalu lintas kemudian dampak ketika kita tidak menaati aturan, setelah itu kita coba mengenalkan layanan pengujian kendaraan bermotor baik angkutan orang maupun barang yang harus dilakukan setiap 6 bulan sekali, mengenalkan rambu lalu lintas yang pasti ditemukan di jalan raya dengan harapan setelah informasi terserap jauh, penerapan selama mereka mobilisasi di jalan raya jauh lebih aman dan lancar,” tandasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *