Direktur RSUD Kraton Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

  • Whatsapp

KAJEN – Tekait adanya 2 pasien dalam pengawasan (PDP) yang semuanya berasal dari Pemalang di RSUD Kraton dengan salah satu orang dinyatakan positif terjangkit Corona. Direktur RSUD Kraton diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya dan menerapkan protokol yang sudah ada.

“Tidak hanya pihak rumah sakit, penunggu pasien hingga masyarakat yang melakukan aktivitas di sekitaran lokasi juga diminta meningkatkan kewaspadaan, ” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, beberapa aturan keprotokoleran yang sudah ditetapkan terkait kebijakan di rumah sakit yakni membatasi jumlah pengunjung dan penunggu pasien hingga mengecek suhu badan.

“Untuk perkembangan terakhir jumlah orang dalam pengawasan (ODP) jumlahnya semakin turun menjadi 11 orang dan semuanya dalam kondisi sehat,” jelasnya.

Guna menghindari hal tidak diinginkan, perlu ditingkatkan upaya-upaya kampanye edukasi kepada masyarakat terkait upaya prefentif dan pencegahan penyebaran covid – 19 melalui medsos, leaflet, baliho dan radio siaran keliling.

“Kepada masyarakat saya minta kurangi mobilitas. Jangan ke luar rumah kalau memang tidak mendesak, ” imbaunya. (Pekalonganberita, com)

Pos terkait