Dinperinaker Brebes Kunjungan Kerja ke Kota Pekalongan

PB/Dok/ Dinperinaker Kabupaten Brebes Kunjungan Kerja ke Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Pekalonganberita.com- Dinperinaker Kabupaten Brebes melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekalongan, dengan salah satu tujuan lokasi yang dituju yakni UPTD BLK Kota Pekalongan. Peserta kunker diajak ke beberapa workshop di BLK salah satunya workshop pelatihan menjahit untuk penyandang disabilitas di Kota Pekalongan, Kamis (15/8/2023).

Kepala Dinperinaker Brebes, Warsito Eko Putro mengaku senang sekali bisa berkunjung ke Kota Pekalongan.

Bacaan Lainnya

“Kami ke Kota Pekalongan untuk menimba program atau kegiatan yang dilakukan Dinperinaker Kota Pekalongan, sekiranya itu hal-hal positif dan membangun akan kami coba terapkan di Brebes,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso (SBS) menyambut hangat rombongan dari Brebes yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinperinaker Brebes, Warsito Eko Putro.

“Kami mengajak rombongan dari Brebes untuk menyambangi kegiatan pelatihan yang tengah kami laksanakan di BLK Kota Pekalongan,” ujar SBS.

SBS menuturkan, kunker dari Brebes ini juga menjadi sarana untuk diskusi dan saling sharing program strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mencegah bertambahnya jumlah pengangguran.

“Beberapa program di Kota Pekalongan kami paparkan ke teman-teman dari Brebes, kami siap menerima masukan agar program yang dilaksanakan di Kota Pekalongan semakin baik,” tutur SBS.

Salah satu yang menarik yakni pelatihan untuk para disabilitas, dimana Dinperinaker memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk ikut pelatihan menjahit sehingga ke depannya para disabilitas semakin mandiri dan memperoleh bekal keterampilan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *