Dinilai Resahkan Masyarakat, 4 Pengamen Jalanan Diamankan Tim Patroli Samapta Polres Sragen

SRAGEN – Sejumlah pengamen jalanan diamankan Satuan Samapta Polres Sragen Polda Jateng.

Kegiatan ini dilakukan jajaran Satuan Samapta Polres Sragen dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan puasa dan lebaran.

Bacaan Lainnya

Kasat Samapta AKP Sunarjono mengatakan, keberadaan pengamen diseputaran pertokoan dan pasar Sragen dinilai mengganggu dan meresahkan aktifitas masyarakat.

“ada sejumlah empat pengamen jalanan yang diamankan tim patroli Samapta yang sore ini, “ kata AKP Sunarjono dalam keterangannya mewakili Kapolres AKBP Piter Yanottama, Rabu, (22/03/2023).

“Mereka saat dirazia tim patroli Samapta Polres Sragen tengah mengamen di pertokoan dan seputaran pasar Sragen.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dimulai sejak sepekan untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang berbelanja menjelang bulan puasa bagi umat muslim dan pekan terakhir Pra Paskah bagi umat Kristiani.

“ kegiatan ini semata-mata menjaga kenyamanan umat muslim dan umat kristiani dalam bulan baik, yakni puasa bagi umat muslim dan pekan terakhir menjelang Paskah bagi umat Kristiani di kabupaten Sragen, “ lanjut AKP Jono.

“Patroli dalam rangka menjaga situasi kondusif di kabupaten Sragen ini tetap akan digiatkan hingga perayaan Paskah dan Hari Raya Idul Fitri nantinya, “

AKP Jono menguraikan, para pengamen yang diamankan selanjutnya dilakukan pendataan, dan dihimbau agar aktifitasnya tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang tengah berbelanja memenuhi kebutuhannya di pusat perbelanjaan serta pasar Sragen.

“Setelah dilakukan pendataan, mereka juga menerima pembinaan dari petugas dihimbau untuk tidak mengamen lagi, sebelum akhirnya diperintahkan untuk kembali ke rumah masing-masing, “ pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *