Diduga Gara-Gara Main HP, Seorang Pengendara Motor Tabrak Mobil Yang Tengah Parkir Di Bahu Jalan

  • Whatsapp

Polres Pekalongan Ini mungkin bisa jadi peringatan buat semuanya agar tidak bermain handphone ketika sedang berkendara. Diduga akibat berkendara sambil menggunakan handphone, seorang perempuan pengendara motor yakni NL, 24 tahun menabrak bagian bak belakang mobil Mitsubishi L300 yang tengah parkir di bahu jalan di jalan Ki Ageng Giring Desa Sabarwangi Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Senin (29/6/2020) pukul 20.00 Wib.

Beruntung, pengendara motor selamat hanya mengalami cidera kepala ringan dan selanjutnya oleh warga yang berada disekitar lokasi Korban dilarikan ke RSUD Kajen untuk menjalani perawatan.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan warga yang mengetahui kejadian tersebut menceritakan bahwa, semula Korban NL yang mengendarai sepeda motornya yakni Honda Vario G 6359 QK melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan kurang lebih 40 Km/Jam sambil melakukan aktivitas lain yakni membuka HP.

Dan sesampainya di TKP ada sebuah mobil Mitsubishi L300 G 1853 HL yang parkir di bahu jalan. Karena mungkin kurang konsentrasi maka NL tidak melihat ada mobil yang tengah terparkir dan menabrak bagian bak belakang mobil tersebut hingga terjatuh.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui kasubbag Humas AKP Akrom, Selasa (30/6/2020) mengatakan, begitu pihaknya mendapati laporan tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan barang bukti dan melakukan olah TKP setelah itu petugas menuju ke RSUD Kajen untuk mencatat identitas dan mengetahui kondisi Korban saat itu.

Kejadian seperti ini, menurut Kasubbag Humas bisa menjadi pelajaran bagi semua pengendara agar tidak bermain handphone di jalan raya saat berkendara karena bisa berakibat fatal. Meskipun menerima, telepon atau yang lainnya kelihatan sangat penting harus berhenti menepi terlebih dahulu agar tidak ada hal yang tak di inginkan.

“Kami harap agar pengguna jalan bisa berhati-hati, karena main handphone sambil berkendara tentunya sangat rawan sekali bagi pengguna jalan,” pinta Kasubbag Humas AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Pos terkait