Desa di Kabupaten Pekalongan Masuk Kategori Maju

  • Whatsapp
Sejumlah desa di Kabupaten Pekalongan, kini sudah masuk dalam kategori maju.

KAJEN- Sejumlah desa di Kabupaten Pekalongan, kini sudah masuk dalam kategori maju. Pasalnya telah memiliki berbagai potensi dan telah melakukan pembangunan serta perubahan lebih baik.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, dari 273 desa yang ada di Kabupaten Pekalongan sebelumnya ada sekitar desa 65 desa yang masuk zona merah, tapi kini semua desa telah maju.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kini semua desa sudah menjadi kaya. Karena punya sumber daya alam seperti tanah luas dan strategis, ada sumber daya manusia, dan ada sumber daya sosial,” katanya dalam acara Bersih Jumat Pagi

di Lapangan Sepak Bola Baru Desa Wuled Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan pagi ini.

Bahkan sekarang ada sumber dana dari pusat dan pemkab berupa dana desa, hingga ada pendapatan desa. Jika anggaran keuangan tersebut, dikelola dengan baik maka daerahnya akan maju.

“Saya berharap seluruh potensi daerah bisa didayagunakan agar desa bisa terus maju. Tolong kalau yang sudah baik dijaga dan hal yang baru bisa terus dikembangkan agar terus muncul kebaikan-kebaikan seterusnya. Sehingga memberikan kemanfaatan untuk masyarakat,” paparnya. (pekalonganberita,com)

Pos terkait