Data Sasaran Diminta Tidak Tumpang Tindih

  • Whatsapp

KAJEN – Data penerima atau sasaran penjaring sosial bagi terdampak covid19 di Kabupaten Pekalongan diminta tidak tumpang tindih. Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan sudah mulai mendistribusikan bantuan non tunai kepada warganya yang terdampak Covid-19 guna mendukung gerakan tinggal dirumah, Senin (20/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Pada kesempatan ini, saya didampingi Kepala Dinas Sosial Rachmawati mengawal dan menyerahkan langsung penyaluran bantuan pertama di Kecamatan Wonopringgo. Di hari yang sama juga disalurkan di Kecamatan Petungkriyono dan dilanjut ke kecamatan yang lain,” katanya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras, gula, lauk-pauk, dan kacang hijau sebagai sumber vitamin dan mineral yang bersumber dari APBD Kabupaten Pekalongan.

“Pemerintah Kabupaten berharap ada sinergitas data sehingga nantinya tidak terjadi overlaping (tumpang tindih) dengan bantuan lainnya seperti dari APBD Propinsi dan APBN sehingga bantuan dapat merata dan dampak Covid-19 dapat diminimalisir,” ucapnya. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait