Congkel Pintu dan Gasak Uang Belasan Juta, Upil Ditangkap

  • Bagikan

KAJEN- Nekat menggasak uang belasan juta rupiah dari korbannya, seorang pria warga Dukuh Pegandon Kidul Desa Pegandon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan Harjo (44) alias Upil berhasil diamankan Tim Resmob dan Unit Reskrim Polsek Karangdadap Rabu (31/3) sore.
Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno mengatakan, pelaku ini menjalankan aksinya pada Sabtu (6/3) lalu di sebuah rumah di Dukuh Rowobulus Wetan Desa Kebonrowopucang Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan milik FR (26).

“Kejadian bermula saat korban bersama istri hendak pergi kerumah orang tuanya dan telah mengunci rumahnya. Namun pada pukul 21.00 malam ketika pulang kembali ke rumah mendapati dompet coklat miliknya yang sebelumnya didalam rumah berada diluar rumah dan ketika dicek uangnya sebesar Rp 2,5 juta sudah tidak ada,” katanya.

Dikatakannya, mendapati hal tersebut korban langsung mengecek ke dalam rumahnya dan melihat kondisi kedua kamar sudah dalam keadaan berantakan. Ketika berjalan ke ruang dapur juga mendapati handle pintu dalam keadaan rusak.

“Kaget atas temuannya itu korban langsung mengecek barang-barang berharga miliknya yang lain ternyata juga hilang yakni uang tunai Rp 14 juta, dompet berisi uang ratusan ribu dan handphone. Lalu korban lapor ke polisi,” ucapnya.

Setelah mendapatkan laporan dan melakukan penyelidikan, pada hari Rabu (31/3) sore, polisi telah melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya yang beralamat Desa Pegandon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

“Ketika diintrogasi pelaku mengakuinya. Dalam menjalankan aksinya ini pelaku tidak sendiri dibantu temannya yang masih buron. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan Pasal 363 KUHP ancamannya 9 (sembilan) tahun penjara,” tandasnya. (pekalonganberita.com)

 

  • Bagikan