Capai Rencana Aksi, Pemerintah Pusat Diminta Dukung Pembangunan SDM

  • Bagikan

KAJEN, PekalonganBerita.com – Guna mencapai rencana aksi Pemkab Pekalongan hingga tahun 2024, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengharapkan peran dan dukungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mendukung program pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Pekalongan.

“Yang pertama, kami mengharap adanya kebijakan dalam pelaksanaan sinergitas antara kementerian pendidikan dan kementerian agama agar tidak membingungkan masyarakat,” katanya dalam Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota dari Ruang Rapat Bupati Pekalongan, Kamis (21/10/2021).

Yang kedua mohon dukungan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk meningkatkan cakupan layanan kesehatan menuju ke Universal Health Coverage (UHC) dan terhadap peningkatan cakupan infrastruktur agar merata sehingga dapat mendorong akselerasi perekonomian masyarakat.

“Yang terakhir agar pemerintah pusat memberi dukungan pada program di Balai Latihan Kerja yang dapat mendorong kesiapan angkatan kerja. Mohon masukan dan dukungan terhadap pelaksanaan rencana aksi tersebut agar dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing untuk menuju Kabupaten Pekalongan Setara,” ungkapnya.

  • Bagikan