Bupati Serahkan Hibah ke Kodim Pekalongan Rp 725 Juta

KAJEN– Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. menyerahkan secara simbolis bantuan hibah uang kepada Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya,S.Sos.M.Han, Rabu (24/8).

Acara penyerahan dilaksanakan di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Pekalongan, penyerahan simbolis dilaksanakan disela-sela transit kegiatan upacara penutupan TMMD sengkuyung tahap II tahun anggaran 2022 Kodim 0710 Pekalongan, yang disaksikan oleh Wakapolres Pekalongan, Kasi Barang Bukti Kejari, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas PMD, dan Ws. Pabung Kodim 0710 Pekalongan.

Hibah uang sebesar Rp.725.000.000,00 (tujuh ratus dua puluh lima juta rupiah) tahun anggaran 2022 diperuntukan untuk kegiatan renovasi Kantor staf dan renovasi aula kodim 0710 Pekalongan. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan renovasi ruang media center Kodim 0710 Pekalongan yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2021.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan atas kerjasama yang selama ini terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan Kodim 0710 Pekalongan dan untuk menunjang tugas pokok kodim yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem.

Dengan kondisi kantor staf dan aula yang sudah layak, diharapkan anggota Kodim 0710 Pekalongan dapat bekerja dengan maksimal dalam membantu Pemkab mewujudkan visi dan misi demi Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pekalongan yang Sejahtera, Adil, Merata (Setara) dan Berbudaya Gotong Royong.