Bupati Pekalongan Minta Layanan Kesehatan Jangan Kalah dengan Swasta

KAJEN– Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meminta pelayanan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit yang ada di Kabupaten Pekalongan agar tidak kalah dengan swasta.

Melalui hal tersebut, bupati berharap dapat memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan yang ada di puskesmas.

“Saya ingin kita bisa seperti diswasta. Dirumah sakit swasta kita bisa lihat mereka ada perawat terbaik, dokter pilihan masyarakat terbaik, administrasi terbaik sehingga para tenaga kesehatan ini semangat memberikan pelayanan terbaik,” tuturnya.

Demikian, Bupati Pekalongan mengatakan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan juga untuk mendukung berjalannya program kesehatan gratis cukup pakai KTP di Kabupaten Pekalongan.

Untuk itu, bupati meminta agar puskesmas-puskesmas dan para tenaga kesehatan di Kabupaten Pekalongan dapat satu visi dan misi dengan Bupati Pekalongan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan paling baik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat terbaik dari hadirnya puskesmas di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan penandatanganan pakta integritas tersebut juga dihadiri dan disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB (P3AP2KB), serta Kabag Kesra Setda Kabupaten Pekalongan.