Bupati Pekalongan Groundbreaking Pembangunan Sarana Balap Motor

Kedungwuni – Pekalonganberita.com – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan sarana balap motor di Kawasan UMKM Center, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Pada (10/7)

“Alhamdulillah, mungkin acara ini yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak pecinta motor Kabupaten pekalongan. Dimana dulu saya pernah berjanji pada saat kampanye anak-anak ingin dibuatkan sirkuit balap motor, dan Alhamdulillah walaupun lambat hari ini peletakan batu pertama”. Ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Fadia mengungkapkan bahwa pembangunan sirkuit ini sudah direncanakan pada tahun 2022. Namun, ketika semuanya sudah dipersiapkan dengan matang sampai tahun 2023 izin tanahnya tidak keluar.

“Selain itu, proyek ini semula akan dibangun di daerah Kajen, tetapi tidak jadi karena akses masuknya sulit dan menghabiskan anggaran yang terlalu besar,” ucapnya.

Selanjutnya, sarana balap motor ini direncanakan akan menggunakan anggaran yang mencapai Rp 3,5 miliar dan mempunyai panjang lintasan sampai 925 meter.

“Kita tetapkan disini anggarannya kurang lebih ini Rp 3,5 milyar, untuk tahap pertama dibuat nanti insya Allah kalau memang ini menurut ibu kurang akan ditambahkan lagi berikutnya dan nantinya ini, panjangnya sekitar 925 meter,” ungkapnya

Selanjutnya, Fadia berharap tidak ada lagi balapan liar di jalananan yang dimana akan menggangu ketertiban masyarakat sekitar.

“Pesan ibu, anak-anak saya jangan ada yang balapan di jalan lagi, karena kalian balapan kecelakaan, ancur masa depan, kasian orang tua kalian. Jadi ibu siapkan agar anak-anak Kabupaten Pekalongan bisa menumpahkan hobinya tapi di tempat yang tepat bukan menghalangi jalan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang lainnya” tandasnya.

Sementara itu, menurut Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu, berharap dengan dibangunnya sirkuit balap motor di Kawasan UMKM Center Kabupaten Pekalongan, dapat mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

“Dengan adanya sarana balap di sini insya Allah rame mudah-mudahan pelaku-pelaku umkm kita juga bisa memanfaatkan keadaan ini untuk mencari rezeki. Dan Insya Allah saya support untuk itu”. Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *