Bupati : Maklumat Harus Dipatuhi

  • Whatsapp

KAJEN- Melihat perkembangan pendemi covid19 di Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menegaskan masyarakat harus mematuhi maklumat yang telah dikeluarkan baru-baru ini.

“Maklumat sendiri dikeluarkan berdasarkan pertimbangan atau kajian bersama gugus covid 19. Apalagi daerah telah ditetapkan sebagai zona merah,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, maklumat harus dipatuhi agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain. “Ketika pemerintah tengah menganjurkan sholat di rumah bukan di masjid itu barang kali, kita sendiri tidak mengetahui bagaimana kondisi diri pribadi karena belum tes masif dan bisa saja membahayakan orang lain diri atau orang lain,” ucapnya.

Selain itu, maklumat dikeluarkan dengan pertimbangan, barangkali saja kita merasa sehat tapi ketemu dengan orang yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) kemudian berinteraksi maka juga bisa merugikan diri sendiri.

“Sehingga sekali lagi kita tidak boleh membahayakan diri sendiri dan orang lain. Melihat sebaran covid19nya secara kuantitas juga terjadi peningkatan,” tandasnya. (Pekalonganberita, com)

Pos terkait