Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Hidayatul Mubtadiin

  • Whatsapp
Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Hidayatul Mubtadiin

KAJEN- Peletakan batu pertama pembangunan Ponpes asuhan Kyai Agus Fairuz dan Kyai Abdul Wahab tersebut dilakukan oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si., diikuti Camat Kajen Agus Purwanto, beserta Muspika dan Ketua MWC NU Kajen KH. Muzaki.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan alhamdulilah karena Kajen banyak berdiri Ponpes. “Mulai dari Ponpes Al Ustmani Gejlig pimpinan Gus Shohid, kemudian Ponpes pimpinan Kyai Muzaki, terus di belakang pendopo ada ponpes pimpinan Kyai Kholil Ridwan, Sinangohprendeng ada ponpes pimpinan Kyai Minanul Azis. Dan sekarang di Kajen Kidul ini alhamdulilah muncul ponpes yang diasuh oleh almukarom Kyai Agus Fairuz. Ini luar biasa Kajen,” ungkap Bupati.

Bacaan Lainnya

Semua itu, kata Bupati, artinya spirit atau semangat warga untuk Sengkuyung keberadaan ponpes sangat luar biasa.

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Hidayatul Mubtadiin

“Ini ada sejarahnya. Kalau Kajen ini banyak ponpes itu sangat pantas sebab jaman Kesultanan Pajang yakni antara Demak dan Mataram, di Kajen sudah ada ponpes yakni tempatnya di Gedung DPRD saat ini. Sehingga pantas apabila saat ini muncul lagi ponpes yang lahirnya dari semangat masyarakatnya,” ujarnya.

Bupati berharap semoga kehadiran Ponpes ini akan memberikan keberkahan bagi warga sekitar dan semoga bisa menjadi muara bagi kita dalam mencari ilmu.

“Karena tujuan mencari ilmu semata-mata untuk mendapatkan Ridho Allah SWT agar kita menjadi orang yang selamat baik di dunia maupun akhirat nanti. Dan untuk bisa selamat hingga akhirat kita harus ikut para kyai, ikut para guru yang bisa membimbing kita akan halal, haram, makruh, sunnah, dan wajib,” tandas Bupati. (pekalonganberita,com)

Pos terkait