Bupati Hadiri Haul Kiai Gede Ceper

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri kegiatan Haul Kiai Gede Ceper yang berlangsung di Desa Sembung Jambu, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Selasa (09/08) siang.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut bupati menyampaikan ungkapan syukurnya atas banyaknya kiai dan ulama yang makamnya berada di Kabupaten Pekalongan sehingga menjadikan berkah tersendiri untuk Kabupaten Pekalongan dan warga masyarakatnya.

Melalui kegiatan haul tersebut, Bupati berharap dapat mengingatkan kepada sesama manusia akan datangnya kematian, “Semua manusia akan meninggal. Baik itu yang mengaku sakti atau bukan, mempunyai jabatan atau tidak, semuanya akan meninggal tanpa memandang status dan jabatan,” tuturnya.

Oleh karena itu, Bupati Fadia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan sebagai bekal akhirat khususnya pada bulan muharram ini, “Setiap orang caranya pasti berbeda. Untuk para ibu-ibu bisa dengan berbuat baik kepada suami dan tetangga, untuk para pemangku jabatan bisa dengan melakukan pembangunan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat luas. Ini adalah bentuk ibadah kita semua,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk melakukan introspeksi diri terhadap perbuatan dan pencapaian di Tahun Hijriyah sebelumnya serta mendorong seluruh masyarakat untuk meningkatkan kebaikan di tahun ini dan mengurangi perbuatan buruk.

Lebih lanjut, Dia berharap agar melalui kegiatan Haul Kiai Gede Ceper tersebut, masyarakat yang hadir dapat mengenang jasa Kiai Gede Ceper dalam menyebarkan agama Islam di Kabupaten Pekalongan serta dapat menjadikan desa Sembung Jambu menjadi lebih dikenal luas, “Insya Allah desa ini juga akan subur, makmur dan banyak barokah nantinya,” kata bupati.

Terakhir, Bupati Fadia mendoakan seluruh masyarakat agar selalu mendapatkan ampunan dosa, segala keinginannya dapat tercapai dan dapat menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Pekalongan KH. Muhtarom, Kepala Bakesbangpol Haryanto Nugroho, serta Kabbag Kesra Setda Kabupaten Pekalongan Subagyo.